MENU
icon label
image label
blacklogo

All New Nissan Note 2021, City Car dengan Inovasi Baru

DEC 01, 2020@08:00 WIB | 279 Views

Dihentikan di Eropa pada tahun 2017 lalu, Nissan Note mewakili mobil terlaris perusahaan di pasar domestik Jepang. Model generasi ketiga, All New Nissan Note 2021 resmi diluncurkan minggu lalu, menjelang penjualan di Jepang pada 23 Desember 2020 mendatang.

Ketika sebagian besar mobil menjadi lebih besar dengan tombol generasi, Note baru sebenarnya lebih pendek 55mm dan jarak sumbu roda telah dipotong 20mm. Alhasil All New Nissan Note 2021 kini datang dengan ukuran panjang 4045mm, lebar 1695mm, dan tinggi 1505mm.

Model serba baru ini juga mempertahankan semua resep part minivan, part hatchback dan mengadopsi bahasa desain Futurisme Jepang Abadi. Ini tampak setelah Nissan mengejutkan pasar dengan gambar level trim spesifikasi rendah dengan roda baja 15 inci yang megah dan lampu halogen. Sedangkan versi lebih mahal memiliki paduan 16 inci dengan desain seperti bilah pedang dan LED empat titik.

Mobil ini tersedia dalam 13 warna pilihan yang memungkinkan Anda lebih dekat dengan warna favorit. Selain itu, dua diantaranya menawarkan kombinasi dua warna dengan pilihan atap hitam yang kontras dengan bodi.

Roda 15 dan 16 inci tersebut mengisi lengkungan Nissan, memungkinkan putaran 9,8 meter. Sebagai perbandingan, model Honda Jazz keluaran Australia menawarkan putaran 10,4 meter, sedangkan Toyota Yaris baru menawarkan putaran 9,6 meter.

Meskipun memiliki footprint yang lebih kecil dari pendahulunya, Nissan Note mendatang tampak mendatangkan lebih banyak ruang kaki untuk penumpang belakang. Itu karena generasi ketiga dari city car seukuran Yaris ini bergeser ke platform CMF-B, Renault-Nissan-Mitsubishi Alliance, bersama dengan Renault Clio, Renault Captur dan Nissan Juke terbaru.

Nissan juga tak ketinggalan memperbarui fitur interior telah didesain ulang dari awal dan diperbarui dengan cluster instumen digital dan infotainment bergaya tablet yang besar. Kabin praktis tidak memiliki kesamaan dengan generasi sebelumnya dan menggunakan teknologi modern seperti pengisian daya nirkabel dan rem parkir elektrik.

Kursi ‘Zero Gravity’ terlihat cukup nyaman, sedangkan kursi belakang bisa direbahkan, tergantung apakah Anda ingin lebih banyak ruang untuk penumpang atau untuk membawa kargo.

Nissan Note mendatang tidak lagi bertenaga konvensional karena semuanya dialiri listrik. Model dasarnya mengadopsi pengaturan hybrid dengan mesin 1,2 liter yang disedot secara alami . Ini berfungsi sebagai generator untuk menggerakkan motor listrik dan baterai lithium-ion.

Pabrikan tidak mengatakan berapa banyak tenaga yang dikembangkan untuk sistem tersebut. Tetapi media Jepang melaporkan bahwa kendaraan itu sekarang menawarkan tenaga 114 tenaga kuda dan torsi 280 Nm. Benar-benar sebuah inovasi baru untuk city car dari Nissan. [yub/asl/timBX]

Tags :

#
new nissan note 2021,
#
nissan,
#
city car,
#
nissan note,
#
mobil terlaris