MENU
icon label
image label
blacklogo

All-New Mercedes S-Class Besutan Mansory Debut dengan Exclusive Styling

JUN 02, 2021@08:00 WIB | 147 Views

Setelah memutuskan memilih penampilan yang sedikit lebih gahar, nampak terlihat apa yang dikerjakan Brabus dengan All-New W223 Mercedes S-Class. Ironisnya, tuner mewah Mansory melakukan pendekatan serupa, meskipun fitur yang dipilihnya lebih banyak serat karbon.

Soal desain S-Class, Mansory menambahkan beberapa bagian add-on serat karbon. Ada serat karbon pada intake udara depan, di bawah dan ke sisi apron depan, pada kusen, spoiler atap, spoiler tutup batang, apron belakang, dan bahkan pada cermin samping.

Pada bagian apron depan dapat diterapkan dengan atau tanpa lampu jalan siang hari, tergantung pada dua penampilan yang BlackPals inginkan. Dibandingkan dengan Brabus, yang memiliki desain lebih bersih, Mersory S-Class terlihat sedikit lebih sporty atau dinamis. Jadi tergantung BlackPals ingin menerapkan yang mana.

Beralih ke bagian roda, W223 S-Class bisa dipasang dengan roda CS.11 Mansory atau roda V.6, keduanya berukuran 22-inci baik depan maupun belakang. Memilih antara kedua set ini tergantung kenyamanan BlackPals, apakah suka permukaan cerah atau yang lebih gelap, meskipun roda V.6 dapat dimiliki dalam warna glossy black atau Diamond black.

Masuk ke bagian interior, BlackPals dapat memilih seluruh sel penumpang di bagian "kulit terbaik pada setiap komponen yang ada". Persis seperti yang diharapkan dari perusahaan seperti Mansory. Selanjutnya, BlackPals dapat menentukan seluruh jahitan berubah menjadi warna individual, sebagaimana pada bagian eksterior. Sementara itu, sorotan lain termasuk beberapa pilihan aplikasi serat karbon, setir kulit-karbon, karpet kustom, dan set pedal aluminium.

Bagaimana dengan kinerjanya? Soal kinerja Mansory benar-benar berbeda dengan Brabus. Penawaran mengambil model S 400D dan S 500 masing-masing menjadi 365 HP (370 PS) dan 493 HP (500 PS), sementara Mansory akan meningkatkan output S 400D sampai 389 HP (395 PS) dan 617 LB -FTF (837 nm) torsi, sedangkan S 500 mendapat 519 HP (526 PS) dan torsi 464 lb-ft (629 nm).

Perubahan ini konon akan membantu S 400D mencapai 62 mph (100 kPh) dalam 4,8 detik (lebih cepat 0,6 detik dibandingkan dengan stok), sedangkan S 500 hanya perlu 4,3 detik untuk mencapai tanda yang sama (juga peningkatan 0,6 detik). Kedua varian tuned yang disetel akan maks pada 168 mph (270 kpj). [asl/timBX]

Tags :

#
all-new mercedes s-class,
#
mercedes s-class,
#
mercedes,
#
mansory