MENU
icon label
image label
blacklogo

All New Kia Sorento, Penantang Tangguh SUV Negeri Ginseng

MAY 27, 2020@19:00 WIB | 100 Views

All New Kia Sorento generasi keempat sudah hadir dan siap meluncur di jalanan. Dibangun berbasis platform yang sama seperti generasi sebelumnya, perubahan besar terjadi pada jarak wheelbase yang kini lebih panjang 1,4 inci.

Mulai dari mocong depan, desainnya pun berganti di mana kini Kia menyebutnya Tiger Face atau tampilan wajah macan. Tiger Face ini terbentuk dari grille-nya yang lebih lebar dengan pola v, rumah lampu utama berdesain mengotak dengan konfigurasi satu lis lampu DRL, dua head lamp berbentuk bulat dan sebuah lampu high beam.

Lompat ke ruang mesin, Kia menghadirkan Sorento dalam tiga varian, powertrain hybrid, plug-in hybrid, dan varian berbahan bakar hydrogen. Berbasis mesin diesel SmartStream 2200cc dengan tenaga 202 hp. Transmisi dual clutch 8 percepatan wet type baru pun digunakan untuk mengendalikan mesin ini yang dialirkan ke penggerak empat rodanya.

Masuk ke dalam kabin, Kita disuguhkan dengan dua layar besar, satu berukuran 10 inci di tengah untuk media center dan satu lagi berukuran 4 inci di atas setir sebagai pengganti informasi pengendara. Layar di tengah dapat dioperasikan lewat layar sentuh, tombol fisik untuk beberapa aplikasi dan juga rotate dial di konsol tengah.

Fitur yang ditawarkan Sorento memang cukup banyak terlihat dari beragam panel dan tombol di konsol tengah hingga console box. Terlihat ada tombol penghangat kursi masing-masing untuk penumpang depan, wireless charging pad untuk smartphone, penghangat setir, 3 buah port USB, kamera 360, termasuk dial gear selector.

Bergeser ke bangku tengah, Kia Sorento terbaru hadir dalam dua pilihan, kursi tiga penumpang atau dua captain seat. Pada pilihan captain seat terdapat hand rest dan space di tengah yang memudahkan penumpang belakang untuk lewat. Selain blower AC di konsol tengah kita bisa juga menjumpai banyak port charging, dua buah USB di seat depan, dan 2 buah di bawah blower AC, serta power outlet AC.

Pada baris ketiga, ruang kaki dan kepala memang terasa sempit bagi penumpang bertubuh besar walau masih bisa dinikmati dalam waktu kendara yang singkat. Di baris ke tiga Sorento dilengkapi pengendali blower AC independen, serta lagi-lagi port USB untuk charging, nyaman. [leo/asl/timBX]

Tags :

#
all new kia sorento,
#
suv,
#
tiger face,
#
mesin diesel smartstream