MENU
icon label
image label
blacklogo

All New Kia Picanto akan Diusung dengan Mesin Turbo

FEB 19, 2017@07:00 WIB | 423 Views

Kia akhirnya mengungkan informasi lebih lengkap soal city car terbarunya Picanto yang siap menjalani debut di Geneva Motor Show pada Maret 2017 mendatang. Picanto terbaru ini merupakan generasi ketiga dengan desain yang lebih sangar, kabuin luas dan teknologi yang lebih canggih.

Jarak sumbu roda kini lebih panjang 15 mm dari panjang keseluruhan 3.595 mm. Bagian bodinya Kia menyematkan baja dengan kekuatan 2 kali lipat dari model sebelumnya. Itu artinya mobil ini paling kuat dan aman di segmen A yang pernah diproduksi.

Ada 3 versi Picanto yang ditawarkan, yang terbaru dibekali mesin 1.0 L T-GDI yang mampu menghasilkan tenaga 99 tenaga kuda dan torsi maksimum 172 Nm. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi manual 5 kecepatan. Akselerasi 0-100 km/jam ditempuh dalam waktu 10,1 detik dan kecepatan maksimum yang bisa dicapai 180 km/jam.

Sisanya mesin berbahan bakar bensin 1.0 L bertenaga 66 daya kuda dan versi 1.2 L yang bisa menghasilkan 83 daya kuda. Transmisinya mengusung transmisi manual 5 percepatan. Kia mengklaim varian termurahnya (1.0L) sudah dilengkapi sistem start/stop dan emisi yang dihasilkan 89 g/km karbondioksida. Transmisi otomatis juga ditawarkan namun hanya pada pilihan mesin 1.2 L.

Kia ingin menambahkan kesan berkendara kepada konsumennya dengan menambahkan anti roll bar yang lebih kaku di bagian depan dan belakang. Kia terbaru ini juga lebih halus dan tidak bising saat berjalan. Ini termasuk panel dasbor kedap suara dan lantai mobil dilengkapi busa yang mampu menyerap suara. Berkat langkah langkah ini, Kia mengatakan Picanto terbaru baru ini menawarkan kabin yang paling nyaman di kelasnya.

Masuk bagian dalam, Kia Picanto dilengkapi sistem infotainment 7.0 inci dengan navigasi 3D serta pilihan Apple CarPlay atau Android Auto. Fitur tambahan lain termasuk kamera belakang dan pengecasan ponsel nirkabel. Tingkat keamanan juga diklaim yang paling aman karena ada 6 airbag terpasang sebagai standar juga pilihan airbag di bagian lutut dan sistem pengereman otomatis. Di Eropa, Picanto bakal dijual di Eropa mulai kuartal kedua 2017 ini. Tapi untuk versi turbo baru hadir akhir tahun.[ddy/timBX]

Tags :

#
kia,
#
picanto,
#
turbo,
#
newcar