MENU
icon label
image label
blacklogo

All New Hyundai Sonata Gunakan Platform Generasi Terbaru

MAR 13, 2019@09:00 WIB | 634 Views

Hyundai Motor mengumumkan pengimplementasian platform generasi ketiga untuk all new Sonata yang dijadwalkan untuk mulai dijual akhir bulan Maret. Platform baru ini akan meningkatkan daya saing pasar Hyundai Sonata dan model kendaraan masa depan lainnya dengan fleksibilitas yang lebih besar untuk pengembangan kendaraan, yang meningkatkan desain keseluruhan, keselamatan, efisiensi, daya, dan berkendaranya. 

Sonata generasi baru ini mengalami pengurangan bobot dan peningkatan efisiensi bahan bakar sembari juga mencapai ketahanan yang lebih kuat dengan platform baru. Platform ini dibangun di atas keunggulan inti platform sebelumnya, yang memungkinkan desain yang stabil dengan pusat gravitasi yang lebih rendah.Platform generasi ketiga juga memungkinkan Hyundai untuk mengimplementasikan elemen desain yang sporty dan bergaya ke Sonata baru.

Platform ini juga menghadirkan peningkatan signifikan dalam hal keselamatan tabrakan melalui adopsi struktur multi-load, 'Hot Stamping' dan pelat baja yang super kuat. Sehingga mampu menahan dampak tabrakan. Platform ini dirancang sedemikian rupa sehingga ban bergerak keluar saat terjadi tabrakan kecil untuk memaksimalkan keamanan pengguna kendaraan. Teknologi tersebut menghambat kendaraan terguling dan mencegah kemungkinan tabrakan sekunder. All new Sonata yang dilengkapi dengan platform baru ini juga dapat meningkatkan daya dan performa berkendara. Hyundai Sonata telah dikembangkan untuk menggunakan mesin generasi mendatang Hyundai yang disebut Smartstream Powertrain. 

"Melalui implementasi platform generasi ketiga, Sonata generasi baru diharapkan dapat memberikan nilai kelas dunia dalam kinerja kendaraan secara keseluruhan. Hyundai secara bertahap akan memperluas penggunaan platform baru untuk memberikan kesenangan dalam berkendara dan kenyamanan bagi pelanggan," kata Fayez Abdul Rahman, Wakil Presiden, Grup Arsitektur dari Hyundai Motor Company.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
hyundai motor,
#
all new hyundai sonata,
#
platform generasi ketiga