MENU
icon label
image label
blacklogo

All New Honda Civic Hatcback mulai Mendarat di Malaysia

AUG 27, 2016@11:00 WIB | 937 Views

Setelah diperkenalkan secara resmi kepada publik di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2016 beberapa waktu lalu, All New Honda Civic Hatchback kini sudah mendarat di Malaysia. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Katsuto Hayashi, selaku Managing Director dan CEO of Honda Malaysia.

Menurut Hayashi, All New Honda Civic Hatcback memang akan segera dijual di pasar ASEAN. "Malaysia juga termasuk menjadi pasar yang menarik untuk model All New Honda Civic hatchback," kata Hayashi seperti dikutip Paultan.

“Kami cukup senang memperkenalkan hatchback di Malaysia. Di sini, permintaan pasar terhadap model Honda memang cukup tinggi. Menjual mobil adalah bisnis kami,” lanjut dia.

Honda akan memilih Indonesia dan Thailand sebagai basis produksi model hatchback yang akan dijual untuk pasar ASEAN. Hayashi kembali menjelaskan, model sedan mempunyai pajak yang lebih tinggi dibandingkan dengan model hatchback di Indonesia dan Malaysia, sehingga pihaknya memperkenalkan hatchback di sana.

“Di Indonesia, situasinya benar-benar berbeda. Mobil dengan gaya body lebih besar lebih murah pajaknya dibandingkan dengan sedan. Pajak model hatchback jauh lebih rendah daripada sedan, jadi itu sebabnya mereka memperkenalkan hatchback yang ada di Indonesia,” katanya.

Model sedan di Indoesia dikenal sebagai kendaraan mewah, dimana sedan dengan mesin di bawah 1.500 cc dikenai pajak 30%. Sementara untuk mesin berkapasitas 3.000 cc dikenai pajak 40% dan lebih dari 3000 cc dikenai biaya sekitar 70%. Sedangkan model Hatchback hanya dikenakan pajak disekitar 10%. [ddy/timBX]

Tags :

#
all new honda civic hatcback,
#
honda civic hatcback,
#
honda civic