MENU
icon label
image label
blacklogo

All-Electric Volvo akan diproduksi di Cina

APR 23, 2017@14:30 WIB | 331 Views

Pabrikan premium asal Swedia, Volvo, mengkonfirmasi akan membangun mobil elektrik pertamanya di negeri tirai bambu. Model tersebut akan mengadopsi Compact Modular Architecture (CMA) dan mulai dijual tahun 2019.

Selain memproduksi di Cina, Volvo akan mengekspor secara global dari Cina. Sehingga Cina memegang peranan penting untuk rencana elektrifikasi Volvo. Hakan Samuelsson, Volvo Chief Executive, mengatakan,” Volvo Cars sepenuhnya mendukung pemerintah Cina untuk udara yang lebih bersih dalam rencana lima tahun mendatang. Rencana tersebut sejalan dengan nilai-nilai kami untuk menghargai lingkungan, dari segi kualitas dan keselamatan.”

Cina memang menjadi pasar terbesar untuk pasar mobil elektrik, dan Cina memiliki target ambisius untuk meningkatkan penggunaan kendaraan ramah lingkungan. Rencana tersebut merupakan bagian dari strategi untuk mengurangi permasalah polusi udara.

Selain berencana dengan elektrikfikasi model kompak, Volvo juga tengah mengembangkan elektrikfikasi untuk produk berskala besar Scalable Product Architecture.[aag/timBX]

Tags :

#
volvo,
#
volvo electric,
#
mobil listrik,
#
blackauto