MENU
icon label
image label
blacklogo

Alfa Romeo Tonale Akan Segera Diungkap

JAN 25, 2022@17:00 WIB | 196 Views

Pertama kali diperlihatkan sebagai konsep di Geneva Motor Show 2019, Alfa Romeo Tonale akhirnya akan diresmikan pada 8 Februari 2022. Berbasis platform yang sama dengan Jeep Compass, Tonale akan terus maju di segmen yang sama dengan Range Rover Evoque dan Audi Q3, pesaing terdekat dengan penggemar dan citra merek yang kuat.

Dengan hanya sedan sport Giulia dan SUV Stelvio yang saat ini ditawarkan dari Alfa Romeo, Tonale adalah mobil penting bagi merek Italia ini karena Tonale diharapkan dapat memperkuat penjualan di Amerika Serikat. Pertama kali dijadwalkan untuk rilis tahun lalu, masalah pengembangan dan CEO Alfa yang tidak senang dengan kinerja model plug-in hybrid ini menyebabkan penundaan peluncurannya.

Tidak hanya Compact SUV ini yang akan menjadi plug-in hybrid, Stelvio juga akan menggunakan teknologi yang sama. Tonale kemungkinan akan mendapatkan mesin 1.3 liter turbocharged yang dibantu oleh motor listrik 60 hp, dengan total 240 hp.

Dari sisi desain, Tonale terinspirasi dari Alfa Romeo SZ dan berbagai model tahun 90-an, dengan lampu depan yang lebih tipis dan lebih terpahat. Sementara para pesaingnya menampilkan tampilan yang lebih agresif dan modern.

Berdasarkan spyshot yang beredar, kabin Tonale tampaknya memiliki layar sentuh yang lebar dengan kluster pengukur digital. Menurut Alfa Romeo, cluster full digital 12,3 inci akan ditawarkan, dilengkapi dengan layar infotainment sentral 10,25 inci. Berdasarkan gambar teaser yang dikeluarkan oleh pabrikan asal Italia ini, Alfa Romeo akan memperlihatkan Tonale pada 8 Februari. [fkg/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
alfa romeo tonale,
#
alfa romeo