MENU
icon label
image label
blacklogo

Alfa Romeo Stelvio, Jadikan Target Pesaing Porsche Macan

MAY 15, 2016@08:00 WIB | 543 Views


Alfa Romeo Stelvio, sebuah pengembangan terbaru yang terbidik kamera saat pengujiannya di Nurburging menjelang peluncurannya diawal tahun depan. 

Ini adalah kedua kalinya Alfa Romeo Stelvio terbidik kamera, sebelumnya mobil yang digadang-gadang akan menjadi pesaing berat crossover dari Porsche Macan dan BMW X3 ini terbidik di Italia saat lakukan test pengujian di ranah aspal, dalam pengembangannya terlihat seperti Fiat 500L pada bagian body mobil.

Meskipun sudah disamarkan namun bentuk mobil terlihat garis atap coupe, bentuk ini seperti yang dimiliki oleh Maserati Levante,rumor juga menyebutkan beberapa bagian pada eksterior dan dasboard yang akan menyerupai Alfa Giulia. Menurut Fiat Chrysler (FCA) Alfa Romeo Stelvioini akan berbagi bagian dengan Fiat dan Jeep SUV kelas menengah model terbaru 2017 yang menggunakan struktur dasar yang sama namun mesin dan transmisi akan ada perbedaan.

Diperkirakan crossover ini menggendong mesin V6 The twin-turbocharged 3.0 liter yang mampu menghembuskan tenaga 503bhp. Alfa Romeo belum dapat mengkonfirmasi tanggal rilis untuk Stelvio namun kepastian sudah ditentukan untuk peluncuran di tahun 2017 mendatang. 

Hadirnya Alfa Romeo Stelvio ini akan menjadi pesaing berat bagi BMW X3 dari bentuk yang paling dasar, Alfa Romeo juga menegaskan bahwa Porsche Macan yang akan menjadi target utama dalam persaingannya di pasar otomotif Crossover.[ddy/timBX]

Tags :

#
alfa romeo stelvio,
#
alfa romeo