MENU
icon label
image label
blacklogo

Alfa Romeo Hidupkan Sportscar dengan Motor Listrik

JUN 20, 2018@15:00 WIB | 73 Views

Alfa Romeo ingin mengembalikan eksistensinya sebagai salah satu prodesen sportscar yang bisa bersaing dengan pemain besar lainnya. Setelah meninggalkan segmen ini beberapa saat dan menggantinya dengan model sedan premium, kini Alfa Remeo ingin kembali membangkitkan Alfa Romeo 8C dan GTV yang sempat berhenti produksi.

Alfa Romeo 8C dan GTV merupakan ikon sportscar yang cukup populer dengan rentan produksi kurang lebih 3 tahunan mulai dari 2007 hingga 2007. Saat itu, mobil tersebut cukup menjanjikan namun pasarnya yang mulai lesuh membuat Alfa Romeo menghentikannya.

Kini Alfa Romeo ingin mengembalikannya, namun dengan format baru yakni menggabungkan motor listrik dan twin-turbo sebagai pendukung jantung pacunya. Secara logika perpaduan tersebut bisa membuat Alfa Romeo 8C dan GTV semakin buas.

Langkah berani ini diambil Fiat Chryler Automobiles (FCA) setelah mereka melakukan studi pengembangan dari basis Alfa Romeo 8C GTV, yang telah pensiun kurang lebih satu dekade.Kabarnya ia akan mendapatkan sasis baru yakni sasis monocoque karbon ringan untuk penambahan performa.

Kombinasi mesin listrik twin-turbo yang dipasang dibagian tengah diyakini akan sangat mendukung lesatan mobil ini. Mereka mengklaim mobil ini mampu menghasilkan power lebih dari 700 tenaga kuda. Ia mampu bergerak dari 0 hingga 100 kpj dalam waktu 3 detik. Luar biasa!

Berbekal nama Gran Turismo, Alfa Romeo 8C dan GTV ini akan menjadi coupe Giulia dengan distribusi bobot 50/50, 600+ horsepower, teknologi e-boost, all-wheel drive, torque vectoring, denga empat tempat duduk.Keduanya diharapkan akan melantai dipasar tahun 2022. (elko/timBX)

Tags :

#
alfa romeo hidupkan sportscar dengan motor listrik,
#
alfa romeo