MENU
icon label
image label
blacklogo

Alfa Romeo Hadirkan Milano Sebagai Produk Crossover Terbarunya

DEC 15, 2023@11:00 WIB | 171 Views

Alfa Romeo terus merambah pasar ke segmen pasar yang lebih terjangkau. Terbaru, brand asal Italia memperkenalkan sebuah produk terbarunya yang akan diberi nama Milano. Mobil ini akan masuk ke segmen compact crossover dan akan meluncur di bulan April tahun depan.

Melansir Motor1, Kamis (14/12/2023), sebelumnya mobil crossover segmen B ini diprediksi menggunakan nama Brennero sebelum akhirnya dipilih nama Milano. Alfa Romeo menyebut Milano akan menjadi mobil yang mengawali era baru bagi Alfa Romeo, terutama di segmen mobil harga terjangkau.

Meski sudah diperkenalkan namanya, tapi untuk wujud tampilan dan desain memang belum diungkap Alfa Romeo. Tapi mobil ini diprediksi mengusung tampilan mengotak khas SUV tapi dibalut dengan tampilan unik yang memberi kesan mobil yang dipakai untuk Urban.

Soal drivetrain, Alfa Romeo Milano bakal hadir dengan pilihan mesin konvensional, Mild Hybrid, hingga Hybrid murni. Bahkan untuk platform yang digunakan sendiri juga diprediksi bakal mendukung penggunaan teknologi listrik murni di mobil ini.

Dalam pemaparannya, CEO Alfa Romeo, Jean-Philippe Imparato menyebut Milano bakal menjadi produk yang dipasarkan secara Global. Artinya beberapa market seperti Eropa dan Amerika Utara akan menjadi basis pasar utama mobil crossover compact ini.

Tentunya menarik untuk melihat bagaimana wujud asli Alfa Romeo Milano saat peluncuran mobil ini berlangsung. Terlebih ini merupakan sesuatu yang baru bagi Alfa Romeo yang mulai terjun ke segmen mobil dengan harga yang tergolong terjangkau. [edo/timBX]

Tags :

#
alfa romeo,
#
milano,
#
crossover,
#
produk,
#
mobil