MENU
icon label
image label
blacklogo

Alfa Romeo Bikin SUV Besar Berbasis Stelvio

JAN 01, 2018@13:00 WIB | 180 Views

Pengenalan Stelvio rupanya telah membuka libido Alfa Romeo untuk membuat SUV lain, yang akan duduk sebagai model tertinggi.

Dikabarkan akan diluncurkan sekitar tahun 2020 - meskipun, seperti halnya produk masa depan FCA lainnya, SUV andalan mereka itu dikatakan akan menantang Volvo XC90, BMW X5, Mercedes-Benz GLE, dan Audi Q7. Kemungkinan akan ditawarkan dengan tata letak 7 kursi agar lebih kompetitif, kata AutoExpress, mengutip orang dalam yang tidak disebutkan namanya mengenai masalah ini.

Orang-orang Italia memang suka menjaga hal-hal dengan sederhana, sehingga SUV yang belum disebutkan namanya itu akan menggunakan platform yang sama dengan Alfa Romeo Stelvio, meskipun dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang dan bodi yang lebih besar, yang membuatnya berukuran 200 kg lebih berat daripada saudara kandungnya yang lebih kecil. Ini karena dia mencakup penambahan sistem hibrida ringan 48 volt, ditambah mesin 2.0 liter empat silinder turbocharged.

"Saya cukup senang dengan hasil yang kami dapatkan dari padanan empat silinder dengan motor 48 volt e-turbo. Saya pikir lain kali kami juga bisa menggunakannya ke dalam jalur produksi," kata Chief Technical Officer Roberto Fedeli. "Dengan mesin turbo 2.0 liter, Anda bisa mencapai sekitar daya 350 hingga 400 hp. Kami mengendarai simulator mobil itu, kami menggarapnya, dan hasilnya tidak terlalu buruk."

Selanjutnya soal pengenalan SUV besar, merek yang berada dalam grup FCA itu juga merencanakan peluncuran hatchback kompak baru, yang akan berfungsi sebagai pengganti Giulietta yang sudah menua.

Lebih jauh lagi, kemungkinan penerus 4C juga dipikirkan oleh para jajaran eksekutif, dan jangan lupa bahwa peta jalan mereka mencakup sedan eksekutif untuk mengambil ceruk pasar Mercedes-Benz E-Class dan BMW 5-Series, di samping SUV lain, kemungkinan lebih kecil dari Stelvio.

Alfa Romeo juga memiliki dua mobil "khusus", yang bisa debut sebelum pergantian dekade ini, meski tidak ada informasi yang diketahui tentang mereka sejauh ini. [bil/timBX]

Tags :

#
alfa romeo,
#
stelvio,
#
suv