MENU
icon label
image label
blacklogo

Alfa Romeo 8C 2900B Touring Berlinetta: Keindahan Mobil Tua yang Sesungguhnya

AUG 30, 2018@21:00 WIB | 1,470 Views

(Touring Berlinetta 1937)

Bagi sebagian orang, mobil tua sangat dihindari dikarenakan mesinnya yang sudah tidak optimal atau tampilannya yang terlihat kuno. Namun, anggapan itu ternyata tidak berlaku di acara pameran mobil Concours d'Elegance yang dilaksanakan di Pebble Beach.

Alfa Romeo 8C 2900B Touring Berlinetta tahun 1937 adalah alasannya. Walaupun sudah dibuat sejak tahun tersebut, mobil ini mampu memenangkan 'Best of Show' dan mampu menyingkirkan 209 mobil lainnya. Selain itu, mobil tua ini meraih Charles A. Chayne Trophy dan JB & Dorothy Nethercutt award untuk kategori 'Mobil Tertutup yang Paling Elegan'.

(Touring Berlinetta 1937 dengan gaya elegannya)

"Alfa Romeo 8C 2900B Touring Berlinetta memiliki semua yang diinginkan dalam mobil, mulai dari kecepatan, gaya, dan tentu saja daya tarik yang menawan," kata ketua Pebble Beach Concours d'Elegance, Sandra Button. "Mobil itu sangat ajaib dan suaranya melengkapi semua bagiannya," tambah Sandra.

Produk lama dari Alfa Romeo ini merupakan koleksi dari pria asal Beverly Hills, David Sydorick. "Sebagai kolektor Zagato, saya seperti melanggar peraturan dan membeli sebuah bodi mobil touring karena Alfa Romeo ini sangat istimewa," kata Sydorick.

(Mobil tua ini memiliki gaya yang sangat menawan)

"Ini adalah bagian dari arsitektur otomotif yang dipasang pada sasis Grand Prix yang memiliki teknologi diatas garis. Ini kombinasi luar biasa dan indah dari mulai atas ke bawah," tambahnya.[rmz/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
alfa romeo 8c 2900b touring berlinetta