MENU
icon label
image label
blacklogo

Akselerasi Toyota Supra MK 4 Bertenaga 1239 HP Bak Roket Melesat di Autobahn

APR 14, 2020@13:15 WIB | 197 Views


Abad 21 adalah era pembaharuan fokus untuk supercar yang  ekstrim. Tenaga dan daya selalu menjadi fokus utama.  sementara kemajuan teknologi membuat  mobil semakin kencang tapi tetap aman. Dekade pertama diakhiri oleh Bugatti yang memproduksi tenaga 1000 hp pada Bugatti Veyron.  Manufaktur lain mengikuti seperti Koenigsegg Agera dan pabrikan lain mengejar tenaga di angka 4 digit.  Sementara ranah modifikasi juga mengikuti gaya pabrikan, menghasilkan tenaga hingga 1239 hp,  seperti Toyota GR Supra berikut. 

Akun Youtube AutoTopNL menampilkan video  dibelakang kemudi, sebuah Toyota Supra dengan tenaga hypercar meluncur disirkuit  Autobahn,  Jerman. 
Tidak banyak detail  yang dijelaskan modifikasinya seperti apa kecuali Turbo yang besar pada judul.  Sementara torsi meningkat tajam menjadi 1120 Nm. BlackPals melihat secara langsung bagaimana Supra masuk ke jalan raya untuk mengetahui seberapa besar tenaga yang diletupkan. 

Setiap tekanan daya yang dihasilkan dari putaran mesin menunjukkan Supra bekerja cukup tinggi di rentang putar  8000 rpm, saat kecepatan  masuk ke 200 kpj.  Namun dengan tampilan video di ruang kokpit tidak dapat mewakili gambar  apakah ban berdecit, atau putaran turbocharger yang menjerit. Dengan tenaga yang  cukup melimpah,  susah rasanya mobil dikendalikan apabila traksi ban tidak menggigit dari putaran roda belakang. 



Driver susah menunjukkan akselerasi tertinggi di 300 kpj. Namun itu pun butuh effort membejeg mobil dengan kecepatan hingga 280-290 kpj.  Kalau berdasar tenaga pabrikan, kecepatan maksimum hanya 256 kpj.  Suara knalpot terbilang cukup kental, setelah power, torsi menjadi maksimum,  Yang Anda perlukan adalah pilihan  ban untuk traksi mobil berpenggerak belakang ini.  [Ahs/timBX]

Tags :

#
toyota supra,
#
modifikasi supra,
#
supercar,
#
hypercar