MENU
icon label
image label
blacklogo

Akhirnya Supercar Hybrid Aston Martin Valhalla Resmi Masuk Produksi

JUL 16, 2021@10:00 WIB | 152 Views

Ibarat Aston Martin Valhalla adalah "bayi", maka Aston Martin Valkyrie akan sangat bangga menjadi "ayah". Sebab, "bayi" Valhalla baru saja matang menjadi bentuk produksi dengan beberapa perubahan penting dibanding dengan yang diumumkan pembuat mobil di masa lalu. Kini di jalur produksi, mesin V6 3.0 liter Valhalla digantikan mesin V8 twin-turbo 4.0 liter yang dipasang di belakang.

Aston Martin mengatakan itu dipesan lebih dahulu, tetapi poros engkol datar mengisyaratkan sebaliknya dengan referensi yang agak langsung ke AMG GT Black Series. Dan yang paling penting adalah konsep Aston Martin akhirnya berkembang menjadi "Aston Martin Valkyrie". Namun, ini membayar tuntas penantian sejak awal Maret 2019 agar AM-RB 003 yang diperkenalkan di Geneva Motor Show terwujud menjadi supercar Valhalla yang gamblang. Dari tampilan nampaknya tidak akan mengecewakan mereka yang telah menunggu cukup lama. 

“Supercar hybrid bermesin tengah yang berfokus pada pengemudi” telah berevolusi dan matang, jadi sekarang menggabungkan “keahlian sasis, aerodinamis, dan elektronik yang ditempa di Formula Satu.” Bersama dengan powertrain hybrid plug-in canggih yang menghasilkan tidak kurang dari 950 ps / 937 hp dalam gaya crankshaft datar yang menjerit. Dan terkadang bisa jadi akan sulit untuk dikendarai.

Setidaknya kita nyaris tahu semua spesifikasi akhir seperti total 600 kg (1.323 lbs.) downforce aerodinamis aktif yang seharusnya menghasilkan waktu putaran Nurburgring Nordschleife yang gemilang kurang dari 6 menit dan 30 detik. Itu akan dicapai oleh monster 1.550 kg (3.417 lbs.) dengan bantuan dari mesin V8 7.200-rpm (baik untuk 750 ps / 740 hp) dan sistem listrik 204 ps / 201 hp yang terdiri dari baterai 400V dan beberapa dari e-motor.

Secara keseluruhan, Valhalla harus mampu mencapai 62 mph (100 kph) dalam 2,5 detik dan kecepatan maksimum 217 mph (349 kph). Terlebih lagi, Aston juga hadir dengan DCT delapan kecepatan dengan e-diff dan e-reverse. Yang mana sekarang membuat kita tiba-tiba berpikir tentang Ferrari SF90 Stradale/Spider. Nah, kredensial EV-nya juga patut diperhatikan: kecepatan tertinggi 80 mph / 130 kph dan jangkauan listrik sepenuhnya hanya 15 km / 9 mil. [asl/timBX]

Tags :

#
supercar hybrid,
#
aston martin valhalla,
#
aston martin,
#
valhalla,
#
aston martin valkyrie