MENU
icon label
image label
blacklogo

Akhirnya, New Nissan X-Terra Diluncurkan

DEC 03, 2020@20:00 WIB | 660 Views

Nissan X-Terra 2021 memiliki perbedaan pada cover di Timur Tengah, dengan SUV berbasis ute Nissan Navara yang menggunakan desain baru merek Jepang. Meminjam isyarat gaya dari Nissan Patrol saat ini, serta MY21 Navara yang diperbarui dan X-TRAIL yang akan datang, tampilan baru X-Terra tampaknya merupakan versi yang ditingkatkan.

Tak hanya itu, bahkan juga dilapisi ulang dari gerobak off-road besar tujuh kursi yang dimiliki. Nissan Australia telah mempertimbangkannya untuk mengimpor. Perusahaan pun telah mengundang media Australia untuk mencobanya.

Saingan untuk Toyota Fortuner yang berbasis HiLux dan Ford Everest berbasis Ranger, Nissan X-Terra spesifikasi Timur Tengah ini didukung oleh mesin bensin empat silinder 2.5 liter (123kW/240Nm) yang memompa melalui tujuh kecepatan otomatis dan drivetrain 4x2 atau 4x4.

Di pasar lain seperti Thailand, Terra ditawarkan dengan mesin turbo diesel empat silinder 2,3 liter yang lebih bertenaga dan memiliki tarikan (140kW/450Nm), seperti yang terlihat pada Navara.

X-Terra yang diperbarui hadir dengan beberapa hand-me-down 4 × 4 yang dicari dari dunia ute, termasuk mode jarak rendah dan diferensial selip terbatas belakang pengunci elektronik.

Model up-spec dilengkapi dengan sistem layar sentuh infotainment pusat 9,0 inci yang lebih besar dengan Apple CarPlay dan Android Auto, tertanam dalam tata letak dasbor yang lebih bersih dan lebih ramping. Kaca spion digital juga ditawarkan.

Ada beberapa port USB dan penumpang kursi belakang juga mendapatkan akses ke layar entertainment lipat 11,0 inci, sama seperti yang tersedia di SUV besar terlaris di Australia, Toyota Prado.

Penumpang di baris kedua dan ketiga juga mendapatkan pengatur suhu sendiri yang terletak di langit-langit, sementara kursi di dua baris pertama adalah bangku anti kelelahan "tanpa gravitasi" dari Nissan. Sistem keselamatan termasuk pengereman darurat otonom (AEB), rear cross traffic alert, lane departure warning, monitor blind spot, dan sistem peringatan kelelahan pengemudi.

Meskipun level peralatan ditingkatkan, X-Terra (atau Terra) tidak akan datang ke Australia setidaknya di generasi saat ini.

Direktur komunikasi korporat Nissan Australia, Karla Leach, mengatakan X-Terra dirancang khusus untuk wilayah Sahara dan sub-Sahara dan "tidak ada dalam rencana peluncuran kami saat ini".

Namun, ada peluang yang jauh lebih kuat bahwa versi generasi berikutnya akan mendapatkan perhatian untuk Australia, yang kemungkinan akan menjadi model yang jauh lebih maju dan lebih aman tetapi tidak diharapkan untuk diluncurkan sampai setelah Navara mendarat berikutnya pada tahun 2024.

Ini sekali lagi akan didasarkan pada Navara ute berikutnya yang juga akan dikaitkan dengan Mitsubishi Triton berikutnya dan mungkin juga Pajero Sport berikutnya. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
new nissan x-terra,
#
nissan x-terra 2021,
#
suv,
#
nissan navara,
#
x-trail