MENU
icon label
image label
blacklogo

Akhirnya Mercedes-Benz Rilis SUV EQC

SEP 05, 2018@11:00 WIB | 4,149 Views

September memang menjadi bulan SUV listrik seperti Audi, BMW dan Mercedes-Benz. Mercedes-Benz merupakan yang pertama dari rentetan pabrikan Jerman yang merilis mobil listrik dengan Mercedes-Benz EQC 2020. Meskipun sudah dirilis, nyatanya EQC belum akan dipasarkan di AS sampai 2020 mendatang. Yang pastinya, Mercy EQC memiliki jarak mengemudi sekitar 321 Km.

 EQC 2020 merupakan model EQ pertama dari sub-merek baru dari pabrikan Jerman tersebut. Mercedes-Benz EQC memiliki ukuran yang sama dengan GLC Crossover. Mobil ini memiliki dua motor listrik, yang menghasilkan tenaga 299 kW dan torsi 764. EQC juga dapat mencapai 0 – 100 km/jam dalam 4,9 detik dan memiliki kecepatan tertinggi secara elektronik hingga 180 km/jam.

EQC dapat diisi ulang menggunakan standar 110 Volt, tetapi Pengisian Daya Cepat DC akan mengisi baterai hingga 80 persen hanya dalam 40 menit. Ada lima mode berkendara yang berbeda: Comfort, Eco, Max Range, Sport, dan Individual. Ada juga lima mode pengereman yang memungkinkan untuk satu pedal mengemudi.

Di dalam, mobil ini memiliki sistem infotainment Mercedes-Benz User Experience (MBUX), yang memiliki kemampuan artificial intelligence. Dengan fungsi prediktifnya, MBUX dapat mengantisipasi fungsi apa yang diinginkan pengguna. Misalnya, siapa pun yang sering menelpon ibu mereka pada hari Selasa selama perjalanan pulang akan menerima nomor teleponnya sebagai saran di layar pada hari ini dalam seminggu.

Siapa pun yang secara teratur beralih ke stasiun radio dengan berita pada waktu tertentu juga menerima ini sebagai saran. Jika sistem navigasi mendeteksi rute yang sering digerakkan, navigasi ke tujuan ini sudah dimulai di latar belakang.

Agar semua orang tetap aman, Mercedes-Benz EQC 2020  juga hadir dengan Driver Assistance Systems Plus, Active Distance Assist Distronic dan Active Brake Assist.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
mercedes-benz,
#
eqc,
#
ev,
#
suv