MENU
icon label
image label
blacklogo

Akhirnya, IONIQ 5 Muncul ke Permukaan

JAN 15, 2021@16:00 WIB | 298 Views

All-new EV ini memiliki gaya retro dengan sentuhan karakter SUV, dan tentunya dengan pengisian daya 800 volt. Banyak hal digital telah diangkat sebagian pada IONIQ 5 yang sudah lama ditunggu-tunggu, yang akan melakukan debut globalnya pada bulan Februari.

EV pertama Hyundai di bawah merek IONIQ, IONIQ 5 2021 secara eksklusif diungkapkan saat pengujian di Korea Selatan bulan lalu oleh penjual mobil, memberi gambaran yang baik tentang ukuran, siluet, dan beberapa petunjuk gaya utama meskipun mengenakan kamuflase.

Foto teaser resmi baru ini menyoroti lebih banyak tentang desain all-new battery-electric mid-size SUV, lebih lanjut menunjukkan bahwa itu memang akan sangat menarik dari desain radikal konsep Hyundai 45 yang pertama kali ditampilkan pada tahun 2019.

Detail visual dari IONIQ 5 - termasuk velg 20 inci dan kap clamshell - EV rintisan ini juga mampu memberikan lebih dari 100 km jarak terverifikasi WLTP dalam lima menit ketika terhubung ke pengisi daya cepat yang kompatibel, menurut pernyataan Hyundai.

Ini adalah yang pertama dari tiga EV IONIQ yang akan diluncurkan oleh Hyundai selama empat tahun ke depan dan akan didasarkan pada arsitektur sasis khusus EV baru yang dijuluki platform modular global listrik (E-GMP). Yang lainnya adalah sedan 2022 IONIQ 6, yang dipratinjau oleh konsep Hyundai Prophecy 2020, dan SUV IONIQ 7 2024.

IONIQ 5 tampak bagus untuk jarak 500 km, dan meskipun tidak mungkin mengekstrak kinerja maksimum E-GMP dari kecepatan tertinggi 260 km/jam dan sprint 0-100 km/jam dalam waktu 3,5 detik, ini akan menjadi mesin yang cukup cepat. Namun demikian, Hyundai belum menjelaskan kepadatan unit baterainya, tetapi jika SUV Hyundai Kona Electric adalah pilihan terbaik, maka itu ada di sekitar 60kWh.

Tidak seperti EV berlogo Hyundai, yang didasarkan pada platform mesin pembakaran, IONIQ 5 baru dan kerabatnya akan memiliki akses ke apa yang diklaim oleh produsen mobil Korea sebagai konversi daya multi-charging dan bi-directional 400V/800V pertama di dunia.

Dengan kata lain, SUV akan dapat mengisi ulang baterainya dan mengeluarkan daya kembali ke jaringan listrik, rumah atau bahkan mobil lain atau laptop pengemudi. Bahkan bukan hanya fondasi dan desain eksterior IONIQ 5 yang juga akan berteknologi tinggi.

Hyundai sedang merencanakan penyesuaian interior radikal untuk merek EV barunya, dengan tajuk layar OLED fleksibel 77 inci yang dipasang di langit-langit yang dikembangkan LG. Ada juga speaker yang tertanam di head restraints dan merek IONIQ telah mengapungkan konsep lampu LED UV di atas kepala dan robot pembersih lantai untuk menjaga agar semuanya tetap rapi. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ioniq 5,
#
all-new ev,
#
suv