MENU
icon label
image label
blacklogo

Akankah Proyek Volkswagen Go2 Menjadi Solusi Mobilitas Perkotaan?

APR 08, 2021@19:00 WIB | 592 Views

Di pintu masuk era mobilitas perkotaan dan revolusi listrik, sejumlah desainer berusaha menjawab masalah mobilitas di masa depan. Salah satu solusi yang diusulkan memiliki logo Volkswagen.

Pada proyek sebelumnya berjuluk Volkswagen Go2. Namun proyek ini tidak ada kaitannya dengan perusahaan Volkswagen. Proyek ini baru sekadar konsep independen, tepatnya tawaran solusi untuk masa depan yang penuh sesak oleh ragam mobil.

Danilo Makio Saito dari Sao Paulo, Brazil merupakan otak di balik semua itu. Ia seorang desainer yang fokus pada kendaraan dan mobilitas perkotaan, proyeknya mencakup segala hal mulai dari mobil mainan, lingkungan VR, dan solusi, hingga rendering yang mengeksplorasi ide-ide dunia yang lebih baik, yang terakhir diekspresikan dalam Go2.

Proyek ini terdiri dari dua bagian, mencakup mobil dan sepeda elektronik. Komponen ketiga juga ada, tapi itu lebih merupakan aksesori. Sekarang, solusi utama untuk kota yang penuh sesak adalah sepeda. Namun kebanyakan orang tidak akan setuju jika eksistensi mobil digantikan sepeda. Jadi, solusinya ialah mengintegrasikan mobil sebagai pilihan.

Adalah mobil elektrik dengan baterai yang dipasang di bagian belakang sehingga e-bike juga dapat diisi daya saat tidak digunakan. E-bike, di sisi lain, mendapat cukup banyak perhatian. Untuk menawarkan kepada pengguna jarak yang lebih jauh dengan lebih sedikit kelelahan, drivetrain listrik telah dipilih.

Hal pertama yang akan dapat diperhatikan adalah tabung atas yang diganti sepasang strip lateral. Di sinilah pengguna dapat menyimpan koper ringan, ransel, dompet, atau tas kerja; komposisi sempurna untuk jarak jauh.

Hal yang menarik dari panel ini karena lebih seperti kain sabuk pengaman dan dapat ditarik. Saat tidak digunakan untuk penyimpanan, strip tetap tersembunyi di bingkai. Fungsi ini memastikan perjalanan yang lebih aman setiap kali pengguna harus membawa barang bawaan karena tidak lagi merasa tak seimbang karena tas kerja yang bisa diayunkan di setang Anda. Motor ini juga menyertakan fitur lain yang sepertinya mengikuti tren terkini, yakni rangka lipat.

Komponen ketiga dalam semua bisnis Go2 ini ialah helm yang apik dan sangat menarik. Alih-alih hanya terlihat keren dan menyelamatkan hidup pengguna, ada juga sedikit teknologi yang terlibat di dalamnya. Pelindung yang dipasang di helm akan menampilkan rute, level baterai, dan bahkan memperingatkan pengendara tentang bahaya yang akan datang.

Sebagi akhir, akankah proyek Volkswage Go2 ini jika masuk produksi menjadi solusi mobilitas perkotaan di masa depan? [asl/timBX]

Tags :

#
proyek volkswagen go2,
#
solusi mobilitas perkotaan,
#
mobil listrik,
#
masa depan mobil listrik