MENU
icon label
image label
blacklogo

Akankah Lorenzo Bakal Kesulitan Juara di Belanda?

JUN 30, 2018@08:15 WIB | 265 Views

 (Jorge Lorenzo punya catatan yang kurang apik di Belanda)

Jorge Lorenzo berhasil menjuarai dua seri terakhir MotoGP 2018 yang berlangsung di Italia (3/6) dan Catalan (17/6). Dua kemenangan tersebut pastinya mampu meningkatkan rasa percaya dirinya jelang balapan di Belanda yang akan diadakan di sirkuit Assen, Minggu (1/7) besok.

Kendati demikian, jika mengacu pada statisik, rasanya akan sulit bagi Lorenzo untuk bisa kembali menjadi juara di Belanda. Bahkan kalau boleh memprediksi, peluang Lorenzo untuk menjuarai balap di Belanda adalah kurang dari 50%.

 (Penampilan Lorenzo bersama Ducati)

Pertama kali Lorenzo melakoni balap bersama Ducati di Belanda pada musim lalu, pembalap asal Spanyol ini hanya bisa finish di urutan ke-15. Lalu saat membela Yamaha selama delapan tahun (2008-2016), Lorenzo lebih sering finish di luar tiga besar saat balapan di Belanda.

Selama delapan tahun bersama Yamaha, Jorge Lorenzo hanya tiga kali berhasil naik podium di Belanda yakni pada 2009, 2010, dan 2015. Pada MotoGP Belanda 2010, Lorenzo berhasil menjadi pemenangnya, dan di akhir musim, dirinya sukses menyabet gelar juara dunia pertamanya.

 (Terakhir kali jadi juara di Belanda, Lorenzo masih membela Yamaha)

Berkaca pada statistik, tampaknya sulit bagi Lorenzo untuk bisa menjuarai balapan di Belanda, meskipun saat ini setelan motor Lorenzo sudah dinilai cocok dengan gaya balapnya. [APSG/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2018,
#
motogp belanda,
#
jorge lorenzo,
#
ducati,
#
auto sport