MENU
icon label
image label
blacklogo

Akan Ada Pilihan Diesel untuk Mazda 3 Generasi Terbaru

JUN 07, 2018@21:00 WIB | 148 Views

 (Mazda 3 generasi keempat)

Sadar atau tidak, secara global Mazda 3 yang beredar saat ini sudah berusia hampir setengah dekade. Maka itu, wajar rasanya jika mobil ini akan segera melakukan pergantian model. 

Nantinya, generasi keempat dari Mazda 3 akan memiliki desain yang berkiblat pada mobil Eropa. Ini dilakukan karena kabarnya, Mazda ingin menaikkan kelas 3 sehingga ia bisa bersaing dengan Audi A3 dan Mercedes-Benz A-Class.

 (Bagian belakang Mazda 3 terbaru)

Karena ingin naik kelas, otomatis Mazda juga akan memasukkan sederet fitur baru yang canggih untuk 3 terbaru. Namun, pabrikan asal Jepang ini juga masih bungkam soal apa saja teknologi baru yang akan disematkan pada generasi 3 yang akan datang.

Selain akan menaikkan kelas 3, Mazda juga dikabarkan akan memberikan pilihan mesin diesel untuk medium hatchback andalannya ini. Belum diketahui seperti apa spesifikasinya, tapi, Mazda mengatakan bahwa mesin diesel yang akan digunakan masih mengandalkan teknologi SkyActiv.

 (Desain Mazda 3 terbaru berkiblat pada mobil Eropa)

Bukan hanya mesin, sasis dan rancang bangun Mazda 3 terbaru juga tetap memakai teknologi SkyActiv. Soal rancang bangunnya, Mazda mengklaim bahwa 3 terbaru akan memakai sasis yang benar-benar baru. 

Mazda 3 terbaru akan menampakkan dirinya di hadapan publik pada akhir tahun ini, tepatnya dalam pameran LA Motor Show November mendatang, dan baru akan dijual pada tahun depan. [APSG/timBX]

Tags :

#
mazda,
#
mazda 3,
#
medium hatchback,
#
skyactiv,
#
auto news