MENU
icon label
image label
blacklogo

Ajang Toyota Gazoo Racing Kini Merambah Eropa

JAN 24, 2018@11:00 WIB | 325 Views

Toyota Gazoo Racing memperluas kegiatan balapnya di Eropa dengan diperkenalkannya Trophy Competition baru untuk pembalap yang menggunakan mobil GT86 versi rally dan mobil balap. Ajang Trophy baru ini terbuka untuk pemilik mobil balap GT86 CS-V3 dan CS-Cup, serta mobil reli GT86 CS-R3.

Dan karena Gazoo Racing menginginkan Trophy Competition mereka sefleksibel mungkin, ajang ini memungkinkan mobil bisa masuk lebih dari satu seri kompetisi di Eropa dan mendapatkan poin piala berdasarkan ramainya grid dan tingkat persaingan.

Klasemen akhir seri Trophy yang baru akan ditentukan dari sepuluh hasil terbaik dari masing-masing kompetitor di musim 2018. Pemenangnya mendapat USD 42,920 sebagai hadiah dan sebuah Toyota CH-R. Tempat kedua dan ketiga dihadiahi masing-masing USD 30,657 dan USD 24,526.

"Toyota Gazoo Racing Trophy adalah proyek menarik yang menyatukan sejumlah besar kompetitor dari berbagai disiplin ilmu untuk bersaing memperebutkan gelar," kata Emanuele Battisti, TMB Customer Motorsport Project Leader. "Menggabungkan mobil balap dan rally dalam kompetisi yang sama adalah aspek yang sangat menarik untuk kompetisi ini dan kami yakin ini akan menciptakan kesenangan tersendiri bagi peserta dan penggemar."

Toyota Motorsport mengharapkan banyak peserta yang sudah pernah mengambil bagian dalam VLN, RCN, dan Nurburgring 24 Hours untuk bergabung dengan ajang Trophy baru mereka, serta orang-orang yang membalap di Tour European Rally Series, German Rally Championship dan FIA European Rally Championship.

Skor tertinggi per seri adalah 75, itu tersedia bagi yang menang di kelas dengan lebih dari lima kontestan dalam lomba 24 jam, atau balap reli dengan jarak minimum 200 km (124 mil) atau lebih dengan berpartisipasi di special stage (SS). [bil/timBX]

Tags :

#
toyota gazoo racing,
#
trophy competition,
#
gt86,
#
toyota motorsport,
#
toyota