MENU
icon label
image label
blacklogo

Ajang Promosi Wisata, Overlanding Indonesia Bakal Adakan JOI 2022 Di Danau Toba

SEP 15, 2022@14:00 WIB | 169 Views

Komunitas Overlanding Indonesia dalam waktu dekat akan mengadakan acara Jambore Otomotif Indonesia (JOI) 2022. 

Komunitas Otomotif ini rencananya akan mengadakan gelaran JOI 2022 di Sumatra Utara, tepatnya di Pantai Pakkodian, Desa Lintong Ni Huta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba Samosir. Acara ini akan diadakan mulai 23 sampai 25 September mendatang.

Renville Antonio, ketua umum komunitas Overlanding Indonesia berujar, bahwa acara ini diadakan untuk menyambung silaturahmi bagi setiap penggemar otomotif serta sebagai ajang promosi wisata Danau Toba yang saat ini sedang digalakkan oleh pemerintah.

“Kami mengajak semuanya, mulai dari penggemar otomotif, pegiat fotografi, budaya, hingga pecinta kuliner untuk ikut serta dalam acara Jambore Otomotif Indonesia yang diadakan oleh komunitas Overlanding Indonesia,” ujar Renville Antonio dalam konferensi pers yang diadakan di Jakarta Convention Center, Rabu, 14 September 2022.

Acara JOI 2022 ini diakatakan oleh Renville Antonio akan berbeda dengan acara lainnya yang dibuat oleh komunitas yang serupa. Selain akan berkemah dan berwisata, acara JOI 2022 ini akan diisi oleh berbagai kegiatan seperti bakti sosial untuk masyarakat sekitar, lomba fotografi serta melukis alam, tarian tradisional hingga promosi budaya serta pariwisata.

Irmansyah Lubis, selaku ketua Overlanding Indonesia cabang Sumatra Utara menjelaskan bahwa acara ini punya agenda utama untuk mendukung UMKM warga sekitar Danau Toba sekaligus pariwisata di sana.

“Komunitas Overlanding Indonesia akan menggiatkan pariwisata di Danau Toba dan sudah didukung oleh pejabat setempat. Sejauh ini ada 1.500 peserta dari 61 komunitas otomotif se-Indonesia. Untuk mengikuti JOI 2022 tinggal datang saja karena panitia sudah menyiapkan tenda dan semua kebutuhan peserta,” kata Irmansyah Lubis. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
komunitas,
#
overlanding indonesia,
#
danau toba,
#
sumatra utara,
#
jambore otomotif indonesia,
#
pariwisata,
#
otomotif,
#
off-road