MENU
icon label
image label
blacklogo

Aiways Sasar Pasar Eropa

DEC 05, 2019@17:11 WIB | 83 Views

Startup mobil listrik China, Aiways telah menghasilkan contoh pertama dari model U5 untuk pasar Eropa di pabrik Shangrao. Peluncuran pasar resmi Aiways U5 di Eropa dijadwalkan untuk April 2020 mendatang. Setelah Aiways U5 menerima persetujuan untuk pasar Eropa pada bulan September, perusahaan kini mengambil langkah penting selanjutnya menuju peluncuran penjualan yang direncanakan selama lima bulan dengan dimulainya produksi. Unit pertama akan dikirim di Cina sebelum akhir bulan ini.

Kendaraan listrik yang diproduksi berdasarkan spesifikasi Eropa akan digunakan terutama untuk tujuan pemasaran di Jerman. 

"Kendaraan ini akan disajikan kepada media Eropa dan pelanggan potensial di berbagai acara pemasaran di seluruh benua dan akan memungkinkan pengunjung untuk melihat dan mengalami versi Eropa U5 sebelum tersedia tahun depan," kata Samuel Fu, presiden dan co-founder Aiways.

U5 memiliki panjang sekitar 4,70 meter, lebar 1,90 meter, dan tinggi baterai SUV-listrik 1,73 meter, ditenagai oleh mesin listrik 140 kW di gandar depan. SUV listrik ini memiliki torsi 315 Nm dan kapasitas baterai 63 kWh. Seharusnya memungkinkan untuk menempuh jarak 460 kilometer sebelum harus mengisi ulang U5. Kendaraan listrik dari China memiliki target harga sekitar 35.000 euro.

Aiways baru saja mendapatkan lisensi produksi pada bulan Agustus tahun ini dengan mengambil alih lisensi produksi Jiangling Motors Holding. Pabrik (dengan investasi 1,73 miliar euro) sudah dibangun pada saat itu dan didirikan dalam 14 bulan. Kapasitas saat ini 150.000 kendaraan per tahun, dalam tahap ekspansi kemudian hingga 300.000 kendaraan produksi.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
aiways