MENU
icon label
image label
blacklogo

Airbag Lutut Bermasalah Lexus Recall Ribuan Unit SUV

JAN 29, 2016@15:09 WIB | 601 Views

Awal tahun 2016, lembaga keselamatan lalu lintas jalan raya (NHTSA) kembali mengumumkan kampanye penarikan mobil yang berdampak masalah. Kali ini mobil yang di recall yaitu varian premium Lexus.

Lembaga NHTSA telah menemukan adanya masalah pada perangkat airbag pelincung lutut, dikabarkan perangkat tersebut saat diproduksi tidak sesuai dengan spesifikasi sehingga akan menimbulkan cidera atau kecelakaan saat terjadi kecelakaan. 
 
NHTSA menemukan masalah tersebut pada model all new RX350 dan RX450h lansiran tahun 2016 yang dilakukan penarikan di Amerika Serikat dan tercatat ada sebanyak 5.000 unit.

Menanggapi hal tersebut, Lexus Amerika akan melakukan klarifikasi dengan cara bertanggung jawab pada mobil yang terkena dampak. Pihak Lexus akan memberitahukan pemilik untuk membawa mobil tersebut ke dealer dan melakukan perbaikan secara gratis.

Seperti diketahui, varian RX telah diresmikan pada saat hajatan otomotif di New York Auto Show tahun lalu. SUV ini memiliki disain yang sporty dan lebih berotot dari pendahulunya. 

Model ini juga dibekali dengan mesin naturally-aspirated 3.5-liter V6 dengan daya puncak 300 hp, sementara RX450h menggunakan mesin pembakaran internal yang sama, tetapi mengacu pada motor listrik untuk daya tambahan. [Ddy/timBX]

Tags :

#
airbag,
#
suv,
#
lexus,
#
recall,
#
nhtsa