MENU
icon label
image label
blacklogo

Adu Sound Quality di EMMA Asia 2018

NOV 07, 2018@20:30 WIB | 2,955 Views

EMMA kembali menyelenggarakan kompetisi SQ tahunannya. Setelah melalui babak kualifikasi bulan lalu, kini para peserta Indonesia kembali diadu pada babak final. Adapaun EMMA Asia Final ini diselenggarakan di Q Big BSD City. Event EMMA Asia sendiri diselenggarakan dari 7 November hingga 1 Desember dengan lokasi berbeda-beda.

Perlu diketahui, ajang EMMA Asia melibatkan peserta dari beberapa negara. Tak hanya itu, EMMA Asia juga menghadirkan beberapa juri dari berbagai negara. Kali ini setidaknya ada 12 juri dari berbagai negara seperti Indonesia, Rusia, Thailand, Filipina, Indonesia dan beberapa negara lain. Para juri ini akan berkeliling ke negara-negara peserta EMMA Asia unjuk menguji kualitas semburan audio dari masing-masing peserta.

Jika tahun lalu Indonesia merupakan tempat terakhir, kali ini Indonesia didapuk menjadi lokasi pertama diselenggarakannya rangkaian kompetisi EMMA Asia Final. Ada 12 kategori yang diperlombakan. Masing-masing kategori memiliki kelasnya sendiri. Nantinya, seluruh skor akan diakumulasi.

Tahun ini ada tujuh kota yang menjadi tempat penyelenggaraan EMMA Asia, yakni Jakarta, Taipei, Manila, Korat, Foshan, Singapura dan Kuala Lumpur. Nah, di masing-masing negara akan diselenggarakan event serupa untuk mencari pemenang lokal.

Berbeda dengan tahun lalu, EMMA Asia 2018 menerapkan konsep kuota peserta. Peserta masing-masing kelas dibatasi sebanyak 3 hingga 5 peserta. Ajang final ini sendiri diikuti oleh 54 peserta yang lolos babak kualifikasi pada Oktober lalu.

“Di sini yang dilombakan adalah sound quality dan instalasi. Sound quality yang dicari adalah audionya, sedangkan instalasi, mereka menginstall setiap perangkat sesuai dengan EMMA rule.” ujar Gading, Public Relation EMMA Asia.

Ketika ditanya mengenai peluang modifikator Indonesia untuk keluar sebagai pemenang di EMMA Asia, Gading mengaku belum bisa mengambil kesimpulan. Namun ia mengatakan bahwa peluang kemenangan akan tetap ada.

Sebagai informasi, di ajang EMMA Asia 2017 mobil modifkasi asal Indonesia banyak meraih gelar juara. Bahkan Indonesia didapuk menjadi juara umum pada kompetisi internasional tersebut.

Babak final antar negara akan diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia. Di sana seluruh skor akan dikumpulkan untuk dicari pemenangnya. Jika terpilih menjadi pemenang, peserta Indonesia akan terbang langsung ke Kuala Lumpur untuk mengklaim hadiahnya. [Trd/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
sq,
#
sql,
#
emma asia