MENU
icon label
image label
blacklogo

Adam Lansing, Pemuda Texas Mengkonversi Toyota Celica Menjadi Full Electric

JAN 26, 2018@19:00 WIB | 431 Views

Adam Lansing seorang pemuda 18 tahun dari Texas, telah mengubah Toyota Celica 1980 menjadi mobil elektrik. Dia berhasil meng-convert mesin mobil berbahan bakar bensin, menjadi mobil listrik yang murni. Proses pembuatan yang lama dan membuat frustasi, sehingga akhirnya berfungsi sebagai mobil listrik.

Adam memulai  pekerjaan tersebut sejak umur 14 tahun. Saat ia dimintai saudaranya  untuk menjadikan Celica menjadi mobil electric. Ketika Adam berusaha 16 tahun, ia mendapatkan mobil tersebut untuk pertama kalinya. Celica akhirnya berhasil parkir di sekolah menengahnya, butuh dua tahun pembangunan kembali Celica ke versi listrik.

Lansing mengakui membangun kembali mobil tersebut sebanyak 52 kali, sampai akhirnya berhasil menemukan formula. Ajang perlombaan yang bertajuk Alternative fuel innovators Core IV dan Wayland Plasma Boy Racing membantu proses pembuatan mobil listrik pada tahun 2017.

Kemudian telah diberikan sebuah sponsorship  membantu baterai lithium dengan kapasitas 30 kilowat hour. Kini, Celica telah menjadi mobil listrik yang mampu menempuh jarak hingga 130 mil.

Celica electric saat ini telah berkembang menjadi brand yang bernama Hawkeye Innovations. Melalui brand ini, ia berharap bisa mencari pelanggan yang ingin mengkonversi mobilnya ke electric car. Bola kristal Lansing sekarang sedang melihat, betapa automaker dunia tercengang dengan kegeniusannya.

Apakah Anda terinspirasi dengan pemuda dari Texas ini, semangat Adam Lansing patut kita acungkan jempol untuk seumurannya.[Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
adam lansing,
#
toyota,
#
toyota celica full electric,
#
modifikasi