MENU
icon label
image label
blacklogo

Ada Peningkatan Pada Ferrari F8 Tributo, Apa Sajakah Itu?

JAN 22, 2021@19:00 WIB | 316 Views

Tuner Jerman Novitec menjadi penambah tenaga, kemudian terdapat juga kit aero karbon dan roda Vossen untuk mid-engine supercar ini.

Ferrari F8 Tributo adalah model terbaru yang digandrungi oleh tuning house Jerman Novitec, yang telah membawa supercar Italia bermesin menengah itu ke level baru dalam hal performa, dinamika, dan kredibilitas jalanan.

Novitec sudah menawarkan berbagai program penyesuaian untuk model seperti Lamborghini, Maserati, McLaren, dan Tesla. Baru-baru ini, tuner performa membuat kit untuk Ferrari 812 Superfast seharga 610 ribu US Dollar.

Sekarang, Ferrari F8 Tributo yang sedikit lebih murah (485 ribu US DOllar) telah mendapat perhatian yang sama. Dalam tune paling bertenaga yang tersedia, mesin V8 3,9 liter twin-turbo F8 dapat memompa tenaga 590kW dan torsi 898Nm , merupakan peningkatan 60kW/128Nm.

Novitec mengatakan Tributo yang disetel dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,6 detik, tiga persepuluh lebih cepat dari model stock bekas pabrik.

Kecepatan tertinggi juga diklaim lebih tinggi dari 340 km/jam Ferrari yang dikutip. Di jalan, tuner mengatakan respons throttle F8 "lebih instan" dan akselerasi di gigi lebih bertenaga.

Sistem pembuangan berlapis emas performa tinggi juga dapat digunakan, dengan atau tanpa manajemen suara elektronik. Sistem ini dilengkapi dengan dua pipa knalpot besar dengan kombinasi karbon dan baja tahan karat di bagian belakang.

Berbagai desain roda tempa aftermarket tersedia untuk Prancing Horse yang panas, atas izin dari produsen roda asal Amerika Serikat - Vossen.

Menggunakan velg 21 inci di depan dan 22 inci di belakang, dan dibungkus dengan karet performa tinggi, desain Vossen mencakup hingga 72 pilihan warna dengan sentuhan akhir yang disikat atau dipoles.

'Rari yang disetel juga akan duduk 35mm lebih rendah, berkat suspensi Novitec yang ditingkatkan. Sistem on-board yang menaikkan suspensi sekitar 40mm juga tersedia, untuk mengelola kecepatan dan sejenisnya dengan lebih baik.

Sedangkan untuk peningkatan aerodinamika, Novitec mengatakan semua komponen untuk F8 Tributo dapat dipilih dalam varian naked-carbon dengan lapisan high-gloss.

Penambahan aero termasuk sisipan bonnet scoop, sementara spoiler depan dua bagian dan flap di intake udara samping yang dipasang ke bumper dirancang untuk mengurangi pengangkatan saat kecepatan tinggi.Sedangkan panel rocker membantu mengarahkan aliran udara, sementara trim karbon ditemukan di kaca spion samping dan deflektor udara masuk samping.

Tentu saja, ada juga sayap belakang yang lebih besar yang dipasang pada Ferrari F8 Tributo yang dipasang oleh Novitec. Ini juga terbuat dari serat karbon, dan tuner Jerman mengatakan itu bekerja bersama dengan bibir spoiler belakang yang simpel untuk secara signifikan meningkatkan downforce poros belakang pada kecepatan tinggi.

Beberapa opsi diffuser belakang tersedia, termasuk variasi diffuser produksi yang disempurnakan, yang melayani model dengan kamera mundur atau versi karbon lengkap Novitec.

Novitec juga mengatakan akan menyesuaikan interior Ferrari dengan preferensi pribadi pemiliknya, dari "kulit terbaik" hingga Alcantara dalam warna dan desain yang diinginkan. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tuner jerman novitec,
#
ferrari f8 tributo,
#
mid-engine supercar,
#
roda vossen,
#
supercar,
#
ferrari