MENU
icon label
image label
blacklogo

Ada Fitur ini pada Xpander Versi Ekspor Filipina

APR 29, 2018@17:00 WIB | 265 Views

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) baru saja meresmikan ekspor Xpander ke Filipina sebanyak 400 unit pada tahap pertama. Namun ternyata harga Mitsubishi Xpander yang dijual di Filipina lebih mahal dibandingkan yang ada di pasar lokal Indonesia.

(Harga dan fitur Xpander versi ekspor lebih tinggi dari Xpander Indonesia)

Ketika melihat situs resmi dari Mitsubishi Filipina, mereka menawarkan Xpander mulai dari 885.000 peso setara dengan Rp 236,8 juta hingga 1.060.000 peso atau Rp 283,7 juta. Harga tersebut berbeda dengan yang ada di Indonesia. Di sini sudah bisa dilego di bawah Rp 200 juta.

Nah kemudian yang membedakannya adalah, untuk varian terendah (otomatis) sudah tersemat fitur cruise control dan sudah dilengkapi dengan rear foglamp. Dua hal tersebut belum ada di Xpander lokal.

(Terdapat fitur rear foglamp untuk Xpander versi ekspor)

Saat ini 50% dari kapasitas produksi pabrik kendaraan Mitsubishi Motors di Bekasi diperuntukkan bagi Xpander, yang mampu menghasilkan 160.000 unit per tahun. Untuk kebutuhan ekspansi ke pasar ekspor dan memenuhi permintaan domestik yang signifikan di Indonesia, Mitsubishi Motors telah memberlakukan dua shift pada Oktober lalu.

(Tahap pertama pengiriman Xpander 400 unit ke Filipina)

Barulah bulan Juli mendatang berencana untuk menaikkan produksi ke angka 10.000 unit per bulan setelah investasi yang dilakukan pada proses welding dan assembly. Peluncuran ekspor Xpander dan pengembangan pabrik di Indonesia akan berkontribusi kuat terhadap produksi Mitsubishi Motors secara global, serta penjualan di seluruh kawasan Asean. (alx/timBX)

Tags :

#
mitsubishi,
#
xpander filipina,
#
harga xpander,
#
cruise control xpander