MENU
icon label
image label
blacklogo

Ada Edisi Tuning Buat Smart EQ Fortwo

MAR 04, 2019@12:00 WIB | 860 Views

Di Geneva Motor Show, tuner ternama, Brabus, meluncurkan Ultimate E Shadow Edition, mobil compact bertenaga listrik yang menggunakan mobil Smart EQ Fortwo Cabrio dengan peningkatan daya hingga 68 kW. Edisi yang sangat terbatas ini, hanya akan diproduksi sebanyak  28 unit dan siap dijual mulai dari 64.900 Euro atau sekitar Rp 1 miliar.

Memang kedengarannya harga mobil ini sangat mahal. Namun Brabus membuat mobil ini hampir mirip dengan ‘saudara’ nya yang di atas air, yaitu brabus 500 Sport Boat. Kesamaannya antara lain memiliki cat Gunmetal Grey dengan kombinasi yang sama dari bahan kulit berwarna merah dan kain Silvertex di dalam kabinnya. Pelebaran gandar bagian depan dan belakang bisa dikatakan lebih menarik perhatian. Menurut para ahli tuning, Brabus menciptakan ruang untuk roda 18 inci dengan ban profil rendah, yang tidak biasa untuk mobil listrik ukuran ini.

Model produksi standar Smart EQ Fortwo Cabrio memiliki kapasitas tenaga sebesar 60 kW. Berkat upgrade dari Brabus, mobil ini mengalami peningkatan tenaga sebesar 8 kW, menjadi 68 kW. Mobil dengan dua kursi yang sudah disetel ini, kini mampu berakselerasi hingga 100 km / jam dalam waktu 10,9 detik. Kecepatan tertinggi yang dimiliki mobil ini 130 km / jam. 

Ini bukan pertama kalinya bahwa perusahaan tuning tersebut telah membuat Smart listrik dengan tampilan dan tenaga yang baru. Brabus telah menghadirkan Konsep Ultimate E di IAA di Frankfurt pada 2017 lalu. Namun, model ini dilengkapi dengan motor listrik 150 kW dan baterai 22 kWh dari Kreisel Electric.[prm/timBX: foto: berbagai sumber]

Tags :

#
autonews,
#
smart,
#
ultimate e shadow edition,
#
smart eq fortwo cabrio,
#
brabus,
#
tuning