MENU
icon label
image label
blacklogo

Acura RDX 2019 Meraih Top Safety Pick+

AUG 20, 2018@10:00 WIB | 310 Views

Untuk meraih prestasi tertinggi dari Insurance Institute of Highway Safety atau lembaga asuransi jalan raya yaitu Top Safety Pick+, mobil harus melalui serangkaian uji tes. Baterai mobil harus diuji daya tahannya, uji tabrakan, dan evaluasi keselamatan. Serangkaian uji tes ini kian lama kian sulit di tiap tahunnya. Acura RDX 2019 baru saja menyelesaikan serangkaian uji tesnya di Insurance Institute of Highway Safety.

Hasil dari serangkaian uji tes tersebut, Acura RDX mendapat Top Safety Pick+ dengan meraih hasil Good dalam setiap uji dari IIHS, termasuk uji tabrakan dengan standarisasi terbaru dan terbukti uji tes ini menjadi sangat sulit bagi setiap mobil. Dengan hal ini, Acura RDX 2019 menjadi kendaraan terbaru yang meraih prestasi sebagai Top Safety Pick+.

Selain uji tabrakan, RDX juga lulus terhadap evaluasi sistem keselamatannya. Semua trim dari RDX 2019 memiliki sistem pengereman otomatis. RDX 2019 ini mampu menghindari tabrakan dari kecepatan 12mph dan 25 mph sehingga meraih peringkat Superior yang merupakan peringkat tertinggi pada uji tes sistem keselamatan.

Uji tes terakhir yaitu evaluasi lampu depan. Uji tes ini baru juga dilakukan oleh pihak IIHS untuk meningkatkan standarisasi keamanan. Tapi, kebanyakan mobil masih banyak yang tersandung dengan uji tes lampu depan ini. Untuk RDX 2019 yang tampil dengan lampu LED proyektor standar ini mampu meraih hasil yang baik walapun agak rendah di bagian pencahayaannya.

RDX Acura 2019 akan mengawali debut nya pada awal tahun ini. Untuk kinerja yang diberikan pada mobil yang satu ini adalah mampu menghasilkan power 272 Hp dari mesin gas l4 kapasitas 2.0 liter dengan transmisi otomatis 10 percepatan.[Dea\TimBX]

Tags :

#
autonews,
#
acura rdx,
#
tes,
#
safety,
#
iihs