MENU
icon label
image label
blacklogo

Acura NSX 1992 Tampil Memikat dengan Modifikasi Tepat

DEC 08, 2021@18:00 WIB | 361 Views

Acura NSX merupakan legenda Honda di segmen sportcar. Di tangan Jorge Perez, mobil 1992 tersebut mendapatkan pembaruan yang menawan.

Tak dapat disangkal bahwa Acura NSX mendapatkan begitu banyak cinta dari masyarakat otomotif. Digembar-gemborkan karena aura yang diunggulkan, kemampuan nyata, dan tampilan cantik yang tetap reler van selama tiga dekade terakhir, NSX asli telah lama menjadi piala bergulir bagi komunitas tuning.

Layaknya menghias pohon Natal dengan tampilan seperlunya, hal itu juga yang dilakukan oleh penggila lama Acura NSX, Jorge Perez. Mobil keluaran tahun 1992 miliknya diperbarui dengan manis dan tidak jatuh dalam jebakan yang berlebihan. Hasilnya fantastis. Mobil ini tetap mempertahankan auranya. 

Enam tahun lalu, Perez mengambil Acura NSX dari seorang teman di New York City dan ingin mengembalikan mobil itu ke masa jayanya. Ia lalu menyegarkan bumper depan dan belakang yang menunjukkan usia mereka. Sementara itu, kelambu belakang NSX 2002-04 dicocokkan dengan cat dan dipasang ke bumper belakang bersama dengan satu set side skirt bergaya OEM Pride.

Kaca spion yang besar diganti dengan sepasang spion aero Spoon Sports yang dicat hitam agar mengalir dengan tema dua warna. Tidak ada konversi widebody, fender melebar, atau sayap belakang yang luar biasa. Bahkan bibir depan adalah versi pabrik NA2 yang sederhana. Dengan mayoritas cat asli mobil masih utuh, Perez melakukan koreksi cat lengkap sebelum menerapkan lapisan keramik ke seluruh eksterior.

U

ntuk waktu yang cukup lama, Perez menggunakan velg Mugen MF10 perunggu 17 inci yang cocok dengan bodi mobil yang putih bersih. Perez kemudian mengambil kesempatan untuk memiliki satu set roda reproduksi terbatas Mugen M7 yang ditawarkan secara eksklusif melalui King Motorsports. 

Seiring dengan velg yang dimodernisasi dengan tampilan klasiknya, lampu belakang dan lampu sein depan telah diperbarui dengan versi LED, dan lampu depan pop-up yang ikonik tetap digunakan.

Kokpit gaya tempur sangat bagus dalam bentuk pabrik sehingga sedikit yang perlu dilakukan untuk menyegarkan diri. Bagi Perez, bucket Mugen S1R adalah suatu keharusan untuk menggantikan jok pabrik kulit yang sudah tua. 

Adapun C30 asli ditingkatkan dengan header dan knalpot Science of Speed, sepasang pipa uji khusus, dan asupan serat karbon RFY, yang semuanya membuat perjalanan menjadi jauh lebih baik.

Daripada menjadi korban peningkatan yang berlebihan, Jorge Perez menyadari bahwa menahan diri, kesabaran, dan menghabiskan banyak uang dengan hati-hati adalah cara untuk membuat visi yang telah tertanam di kepalanya bertahun-tahun yang lalu menjadi kenyataan. 

Tags :

#
acura nsx 1992,
#
acura nsx,
#
acura