MENU
icon label
image label
blacklogo

Acura Mulai Produksi Model MDX 2022

JAN 14, 2021@17:00 WIB | 310 Views

Acura MDX 2022 generasi berikutnya baru saja mulai diproduksi di Pabrik Mobil East Liberty Honda di Ohio. Pabrik yang pertama kali dibuka lebih dari 30 tahun lalu itu telah memproduksi lebih dari enam juta mobil, termasuk Honda CR-V, Acura RDX, dan MDX baru. Dulu, pabrik ini juga membangun Honda Civic, Accord, Element, Crosstour, dan Acura CL.

SUV MDX 2022 terungkap pada bulan Desember lalu setelah Acura sebelumnya memamerkan versi prototipe pada bulan September. Seperti kebanyakan kendaraan buatan Amerika, MDX menunggu sebentar mulai dari peluncuran hingga produksi. Tidak akan lama lagi MDX keluar dari jalur perakitan dan masuk ke jalan masuk pemilik baru. Acura mengatakan dealer akan menerima inventaris mulai 2 Februari 2021.

"Rekan kami di Pabrik Mobil East Liberty sangat bersemangat untuk menunjukkan keahlian mereka dalam pengerjaan dan kualitas saat mereka memulai produksi massal model andalan baru Acura, MDX 2022," kata Manajer Umum Pabrik Jun Jayaraman.

"Untuk memenuhi peran barunya sebagai model andalan merek Acura, kami memiliki fokus yang jelas untuk membawa MDX ke tingkat yang lebih tinggi, sebuah revolusi sejati, yang akan membangkitkan gairah, kegembiraan, dan emosi yang belum pernah ada sebelumnya," tambah Tom Nguyen, Pimpinan Pembangunan Global MDX.

Untuk memastikan kualitas rakitan terbaik pada MDX baru, pabrik East Liberty menerima beberapa peningkatan, termasuk mesin press servo (stamping) seberat 5.000 ton, yang menghasilkan stempel yang lebih tajam untuk kap mesin dan panel bodi. Acura mengatakan bodi MDX generasi keempat lebih kaku di setiap ukuran berkat proses pengelasan bodi dengan akurasi tinggi dan perekat baru berperforma tinggi.

MDX akan dibuat di East Liberty, tetapi motornya berasal dari pabrik mesin Honda di Anna, Ohio. Pabrik ini akan merakit mesin MDX 290-tenaga kuda 3.5-liter V6 dan 355-hp 3.0-liter turbocharged V6 yang akan muncul dalam model MDX Type S yang akan datang, yang menurut Acura akan tiba di musim panas. Sampai saat ini, belum ada pengumuman resmi dari versi hybrid untuk menggantikan MDX Sport Hybrid. [ibd/timBX]

Tags :

#
acura,
#
acura mdx 2022,
#
mobil east liberty honda,
#
acura rdx,
#
honda cr-v