MENU
icon label
image label
blacklogo

Acura Mengumumkan Tanggal Pre-Order All-New Integra

FEB 16, 2022@14:00 WIB | 185 Views

Menurut informasi yang beredar, harga mobil terbaru dari Acura ini adalah 30.000 Dolar AS atau sekitar Rp428 juta.

Kebangkitan Acura Integra adalah sesuatu yang menarik ke arena mobil compact sporty untuk merek tersebut. Berdasarkan Civic Si generasi ke-11, itu akan mendapatkan dukungan dari mesin 1,5 liter empat silinder turbocharged. Kemudian, Integra akan mengemas setidaknya 200 tenaga kuda di bawah kap.

Produsen mobil premium telah mengumumkan bahwa Integra sporty akan tersedia untuk pre-order mulai 10 Maret. Calon pembeli dapat menambahkan nama mereka ke daftar dan menjadi yang pertama memesan unit produksi dalam jumlah terbatas saat mobil mulai dijual di musim semi tahun ini. Terlebih lagi, Acura mengatakan bahwa harga mulai dari sekitar 30.000 dolar AS atau sekitar Rp 428 juta. Jika turunan Type S itu bergabung dengan kisaran, tentu akan lebih mahal. 

Perusahaan tersebut sangat bangga dengan fakta bahwa Integra adalah satu-satunya kendaraan di kelasnya yang menawarkan gearbox manual enam kecepatan. Pertama kali terlihat pada November tahun lalu, liftback lima pintu ini mendapat kecaman dari penggemar Integra karena dianggap menyimpang alias terlalu jauh dari karakter aslinya. 

Terakhir terlihat di awal '00-an, papan nama itu dulunya milik sebuah coupe performa ikonik yang, dalam kasus Type R, dikatakan memiliki salah satu sasis penggerak roda depan terbaik'.

Terlepas dari gaya bodi baru, Integra masih menjanjikan banyak kegembiraan bagi pengemudi. Seperti disebutkan, gearbox enam kecepatan menjadi penyegaran, terutama saat dunia otomotif bergerak menuju elektrifikasi dan gearbox manual tampaknya tidak menjadi bagian masa depan. Harga awal sekitar 30.000 Dolar AS (sekitar Rp428 juta) tidak terlalu jauh dari MSRP dasar Civic Si sebesar 27.300 Dolar AS atau sekitar Rp389 juta.

Jon Ikeda sebelumnya mengatakan bahwa model baru ini akan melanjutkan tradisi model lama, memberikan "posisi pasar aspiratif yang unik namun dapat dicapai, dengan kinerja dan gaya emosional, dikombinasikan dengan keserbagunaan dan utilitas yang dicari oleh pembeli saat ini". Dengan harga yang mendekati beberapa pesaing, Acura Integra harus menjadi mobil yang sangat mengesankan untuk mempengaruhi pembeli. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
acura,
#
all new integra