MENU
icon label
image label
blacklogo

Acura Kemungkinan Hadirkan NSX Sebagai Supercar Listrik

SEP 23, 2022@19:00 WIB | 96 Views

Acura mengucapkan mengucapkan salam perpisahan kepada NSX bulan April lalu dengan peluncuran Type S yang dibanderol seharga $169.500 (Rp2,5 miliar) dan terbatas hanya 350 mobil.

Namun, hanya beberapa hari setelah debutnya, Vice President dan Brand Officer Acura, Jon Ikeda, mengisyaratkan bahwa mobil tersebut akan kembali di masa depan sebagai mobil bertenaga listrik.

Ketika ditanya tentang prospek mobil sport andalan terbaru ACura, Jon Ikeda mengatakan kepada Nikkei Asia, dirinya berani bertaruh bahwa NSX akan menjadi mobil listrik.

Wakil Presiden Acura tersebut melanjutkan dengan mengakui bahwa bukan dirinya yang dapat memutuskan kembalinya NSX, namun hal tersebut menjadi tanggung jawab Presiden dan CEO Honda, Toshihiro Mibe.

Menariknya, Nikkei Asia mengutip beberapa sumber yang mengatakan, NSX all-electric kemungkinan akan hadir pada awal 2026 ketika perusahaan induk akan memperkenalkan Honda e:Architecture. Namun, belum ada pengumuman resmi hingga saat ini.

Untuk saat ini, dua merek Jepang itu memiliki target yang lebih besar karena Honda mempersiapkan Prologue 2024 dan Acura sedang mempersiapkan model ZDX.

Kedua EV tersebut akan menggunakan platform Ultium yang dikembangkan oleh General Motors. Kendaraan listrik pertama Acura yang menggunakan Honda e:Architecture akan mulai dijual pada tahun 2026.

Sementara itu, bagi peminat mesin berbahan bakar bensin bisa membeli Civic Type R baru atau menunggu Integra Type S yang sempat terlihat lewat spy shot beberapa waktu lalu.

Tentu saja target masa depan pabrikan asal Jepang tersebut adalah elektrifikasi (baik dengan baterai atau sel bahan bakar hidrogen) karena Honda telah berjanji untuk menghentikan total produksi kendaraan ICE pada tahun 2040. [ibd/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
acura,
#
nsx,
#
acura nsx,
#
supercar,
#
ev