MENU
icon label
image label
blacklogo

Acura Kembali ke Balapan F1 Untuk GP AS Bersama Red Bull Racing dan Alpha Tauri

OCT 21, 2021@11:00 WIB | 106 Views

Acura kembali ke F1 untuk pertama kalinya dalam hampir 15 tahun.

Mobil Red Bull Racing Honda dan Scuderia Alpha Tauri Honda F1 akan menggunakan livery Acura untuk Grand Prix AS di Austin, Texas, akhir pekan ini. Pembalap saat ini Max Verstappen, Sergio Perez, Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda juga akan memakai logo Acura di visor helm mereka, seperti yang dilakukan Ayrton Senna, Alain Prost dan Jenson Button di masa lalu. Antara tahun 1989 dan 1992 pembalap seperti Senna dan Prost secara rutin memakai pelindung Acura di Grand Prix Kanada dan AS, sementara Jenson Button dan Rubens Barichello mengayunkannya di Grand Prix Kanada 2007.

Berharap pembalap akhir pekan ini melakukan lebih baik daripada Button dan Barichello pada kesempatan itu. Button pensiun dan Barichello finish terakhir, yang merupakan satu kegagalan besar di musim yang membawa bencana. Mobil Honda tampil dengan corak bumi daripada sponsor, yang juga baik karena sponsor mana pun akan sangat tidak senang dengan hasil itu.

Baca juga: New Acura Integra, ‘Mungkin’ Akan Berganti Nama

Kemungkinannya, kali ini segalanya akan berbeda. Verstappen saat ini memimpin Kejuaraan Pembalap, Perez di urutan kelima, dan Red bull berada di urutan kedua di belakang Mercedes dalam perebutan gelar Konstruktor.

“Sangat istimewa memiliki Acura menjadi bagian dari kemitraan kami dengan Red Bull Racing Honda dan Scuderia Alpha Tauri Honda untuk Grand Prix Amerika Serikat 2021. Ini adalah musim F1 yang luar biasa sejauh ini dan kami bangga menambahkan merek Acura ke dalam cerita kami untuk balapan F1 yang ikonik di Amerika ini,” imbuh Masashi Yamamoto, Managing Director Honda F1.

Baca juga: Acura Produksi Kembali Integra, Meluncur Tahun Depan

Namun, jangan mengharapkan untuk melihat logo Acura selamanya di akhir pekan balapan F1 hari Minggu. Kemunculannya tersebut hanya sebatas menjadi tamu pada acara Circuit of the Americas yang digelar 22-24 Oktober, bukan hal yang permanen.[ibd/timBX]

Tags :

#
acura,
#
f1,
#
formula 1,
#
formula 1 2021,
#
balapan,
#
balapan mobil,
#
gp as,
#
red bull racing,
#
alpha tauri