MENU
icon label
image label
blacklogo

AC Schnitzer Siapkan Paket Performance untuk BMW F90 M5

FEB 12, 2019@20:00 WIB | 1,087 Views

AC Schnitzer (ACS) kali ini mensetting BMW F90 M5  untuk melaju di the Hell, Nurburgring. Atas keberhasilan set up mobil M5 ini, dibuktikan dengan pembalap touring Jörg Müller; di Nürburgring Nordschleife, dengan catatan waktu 7: 29,50 menit. Bubuhan waktu itu sekaligus mencatatkan waktu tercepat melewati sirkuit tersebut. Tak cukup itu M5 hasil tuning AC Schnitzer ini merobek catatan waktu yang bagus di sirkuit Sachsenring dengan 1: 31,71 sebagai sedan tercepat di trek itu.

Keberhasilan tersebut diraih oleh ACS untuk data-data yang diperlukan sebagai informasi penting atas pengembangan gen F90 selanjutnya. Hebatnya, tak lama dari pengetesan tersebut, pihak ACS khususnya bagian research and development telah mengaku siap menjual part-part yang mendukung performance tersebut.

Lebih tepatnya part itu berupa paket aerodinamika ringan yang terdiri dari elemen spoiler depan karbon, yang secara opsional dilengkapi dengan splitter depan dalam dua versi berbeda. Penambahan side skirt membuat tampilan mobil terlihat lebih memanjang menghubungkan bagian depan dan belakang. Dibagian belakang ditambahkan spoiler atap belakang, spoiler belakang terbuat dari "Racing", serta diffuser belakang dari bahan yang sama. Selain itu, ACS menawarkan diffuser belakang karbon sebagai varian dengan lampu rem terintegrasi.

Selain bodykit, paket apa yang membuat performance F90 ini. Penggunaan velg AC3 dengan ukuran 10 x 21 inci, offset +22 juga menjadi bagian penting. ACS bekerja dengan KW memilihkan suspensi coilover “V4” yang dapat di-adjustable di bawah fender. Penggunaan kit pegas AC Schnitzer juga menurunkan M5 pada gandar depan sekitar 20-25 mm dan pada gandar belakang sebesar 10 hingga 15 mm.

Setelah bodykit, kaki-kaki mendukung untuk berakselerasi dalam kecepatan tinggi. ACS juga menyentuh kinerja mesin.  ACS menggunakan unit kontrol "plug-and-play" yang menghasilkan power 700 hp dan torsi 850 Nm, sedangkan versi standarnya tenaga hanya  600hp dan torsi 749 Nm.

Untuk meningkatkan tenaga, maintenance pada sisi exhaust juga cukup perhatian. Sistem pembuangan dilengkapi dengan dua pipa peredam termasuk flap control yang telah dikembangkan. Dan digunakan mocong knalpot dua buangan, di sisi dalam kombinasi kanan  dan kiri. Tiga versi knalpot yang ditawarkan  ada warna "Carbon Sport", hitam, atau chrome.[Ahs/timBX]

Tags :

#
bmw,
#
bmw f90,
#
bmw m5,
#
ac schnitzer,
#
paket performance