MENU
icon label
image label
blacklogo

ABT Sportsline Buat VW Golf GTI Bikin Ngacir

FEB 07, 2017@19:53 WIB | 287 Views

Rumah modifikasi spesialis Vokswagen Group, ABT Sportsline, kembali membuat gebrakan. Kali ini yang menjadi sasaran adalah VW Golf GTI Clubsport S. Memang sang tuner ini tidak mengubah secara signifikan bagian luar ataupun bagian dalam kabin. ABT hanya fokus dibagian jantung pacung yang ditingkatkan.

Berbekal keahliannya meningkatkan tenaga mobil standar, ABT mengembangkan control unit khusus dan mengaplikasikan perangkat lunak baru untuk mesin. Hasilnya, VW Gloft GTI mampu mengeluarkan tenaga puncak mencapai 365 hp dan torsi 460 Nm dengan kapasitas mesin standar pabrikan berkapasitas 2.000cc.

Padahal dalam keadaan standar hatchback berkelir hitam ini hanya mengeluarkan tenaga 306 Hp dan torsi 380 Nm. Artinya mobil tersebut meningkat 59 hp dan torsi 80 nm. Dengan tenaga baru, akselerasi dan kecepatan maksimal lebih unggul. Namun sayang ABT tidak menyebutkan berapa angkanya.

Dengan daya yang meningkat, ABT juga memaksimalkan kinerja handling mobil dengan mengganti bagian suspensi standar dengan yang baru , lalu velg berukuran 20 inci juga tak luput digunakan.

Selain itu tampilan mobil diubah dengan memasang grill baru, side skirt, cover kaca spion, lampu belakang di-smoke hitam. Sedangkan bagian kabin haidr dengan jok sporty dan roll bar. [ddy/timBX]

Tags :

#
rumah modifikasi,
#
modifikasi,
#
modifikasi mobil,
#
abt sportsline,
#
modifikasi abt sportsline,
#
vw golf gti clubsport s,
#
vw golf gti,
#
vw golf