MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Ultima Resmi Dibuka, Bengkel Restorasi BMW Klasik Pertama di Indonesia Berstandart Jerman

MAR 17, 2022@11:32 WIB | 432 Views

Kemarin, tepatnya Rabu 16 Maret 2022, BMW Ultima yang juga berstatus BMW Approved Bodyshop diresmikan BMW Group Indonesia. Layanan perbaikan bodi hingga rangka ini, merupakan hasil kerja sama dengan PT Karya Prima Ultima dan berlokasi di Jalan Ciater Raya, Serpong, Tangerang Selatan.

Dalam acara grand opening yang digelar kemarin, Ramesh Divyanathan selaku President Director BMW Group Indonesia mengatakan, BMW telah membuat terobosan terbaru yang fantastis dengan membuka BMW Ultima ini.

“Proses yang cukup panjang dan menantang untuk mendapatkan level tertinggi ini akhirnya dapat kita rayakan pada hari ini. Tim BMW Ultima telah melakukan pekerjaan yang fantastis dengan memenuhi semua persyaratan dan mengikuti semua pedoman untuk memenuhi standar global BMW Group," jelas President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan.

Acara yang dimulai pukul 12.00 ini pun dihadiri Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI) Bapak Bambang Soesatyo alias Bamsoet yang terlihat sangat antusias dengan respon positifnya.

“Ini salah satu terobosan baru dari BMW untuk melayani customernya dengan maksimal. Bukan hanya unit barunya, BMW sekarang juga buka bengkel untuk perbaikan bahkan restorasi BMW klasik yang kini harganya meroket tinggi dan kerap jadi investasi,” ujar Bamsoet.

Berbagai fasilitas terdapat dalam BMW Ultima :

1. Customer Lounge: di mana pelanggan dapat menunggu kendaraannya diperbaiki dengan layanan khas hotel bintang 5;

2. Reception at the Car (RATC): lokasi untuk brake test dan suspension test;

3. Wheels and Tire Area: area untuk mengakomodir proses wheel alignment, wheel balancing, dan tire changing;

4. Mechanical Workbay: meliputi service repair dan juga storage room (untuk new parts dan special tool);

5. Body Repair Area: yang meliputi welding area, aluminium and carbon repair, wheels repair, car O liner frame straightening (baik yang manual maupun computerized);

6. Paint Area: yang meliputi preparation process, putty process, epoxy process, sanding process, paint mixing room, painting process, dan finisihing process.

Uniknya lagi, tak hanya menjadi bengkel repair bodi dan restorasi BMW Klasik saja, BMW Ultima juga bisa jadi tempat berkumpul para pengguna dan komunitas BMW untuk bersilaturahmi dan kopdar alias kopi darat.

Berada di sudut ruangan, para customer dan BMW owners pun dapat menikmati berbagai jenis kopi dan makanan ringan dengan suasana lounge yang nyaman.

Terima Restorasi BMW Klasik

Bagi para pemilik dan pecinta BMW klasik, ada kabar baik nih, yaitu kalian dapat melakukan restorasi mobil koleksi kesayangan di BMW Ultima ini.

Selain melayani perbaikan bodi dan pengecatan mobil baru, BMW Ultima pum menerima perbaikan bodi, pengecatan, hingga restorasi mobil klasik.

"Kami selalu punya komitmen untuk mendukung dan melayani pelanggan BMW, jadi memang sampai kendaraan klasik saja bisa ditangani. Tapi memang untuk kendaraan klasik yang mungkin perlu dilihat lagi, kapan spareparts-nya bisa tersedia. Karena kan kami mesti cari dulu karena mungkin tidak selalu available spareparts-nya apalagi kalau yang collectors item," terang Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania.

Managing Director BMW Ultima, Rudy Kusmanto, menambahkan tidak ada batasan jenis atau usia kendaraan. Seluruh kendaraan klasik BMW dan MINI dipastikan bisa ditangani.

"Kami tidak ada batasan, mau umur mobil berapa pun itu mobil klasik pasti akan kami kerjakan. Yang menjadi batasan kemungkinan adalah ketersediaan spareparts. Tapi kalau untuk BMW dan MINI kami pasti didukung dari BMW AG untuk spareparts-nya," kata Rudy.

Namun khusus perbaikan atau restorasi mobil klasik, membutuhkan waktu pengerjaan yang relatif lebih lama. Mengingat, kendaraan yang sudah berusia perlu penanganan ekstra, khususnya untuk menangani karat pada panel bodi.

Walau baru diresmikan kemarin, tim BX melihat berbagai macam BMW klasik dalam proses pengerjaan seperti BMW E36,BMW E38, BMW  E34, BMW E30, BMW E21, BMW  hingga dua buah MINI lawas.

Jadi sekarang buat kalian  yang ingin merepair bahkan restorasi BMW klasik, apakah kalian tertarik menjadikan bengkel satu ini sebagai referensi? [azz/era/timBX]

Tags :

#
bmw,
#
bengkel,
#
bmw ultima,
#
bodi,
#
repair,
#
restorasi