MENU
icon label
image label
blacklogo

Hypercar 777 Debut, Monster Trek dari Monza dengan Tenaga Buas 730 HP

NOV 23, 2022@18:58 WIB | 928 Views

Kreasi pertama 777 Motors telah hadir, bernama Hypercar 777, mobil ini ditakdirkan menjadi mobil trek murni karena tenaganya sangat buas yakni sebesar 730 HP.

Hypercar ini adalah buah kreativitas dari owner 777 Motors, Andrea Levy, pengusaha sekaligus kolektor mobil. Ide Levy adalah membangun mobil yang hanya dihomologasi untuk trek dan bebas dari semua peraturan. 

Mobil ini bisa dikatakan sebagai senjata berbahaya dan mematikan. Itulah sebabnya 777 Motors menyertakan simulator yang dibuat khusus untuk memperkuat fisik dan leher pemilik mobil ini dan mempersiapkannya untuk menangani tekanan tinggi di lintasan.

Ya, mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi diperlukan fisik dan tentu saja leher yang kuat. Para pemilik harus sangat fit untuk menggunakan mobil ini.

Hypercar Levy memiliki desain (livery dapat disesuaikan) yang tidak terikat oleh peraturan dan oleh karena itu dapat menghadirkan bentuk dan parts yang berbeda, seperti lampu depan ramping yang memanjang ke samping atau sayap belakang raksasa.

Rem, suspensi dan gearbox Hypercar ini juga berasal dari dunia balap dan dikembangkan melalui kerja sama dengan banyak mitra yang telah berpartisipasi dalam balapan ketahanan, seperti 24 Hours of Le Mans dan 24 Hours of Daytona.

Untuk jantung pacunya, mobil ini memiliki mesin V8 4,5 liter yang mampu mencapai 9.000 rpm tanpa elektrifikasi apa pun.Berbobot 900 kg mobil ini dapat memuntahkan tenaga total 730 HP dan ditenagai oleh bahan bakar sintetis yang memungkinkan pengurangan 65% emisi CO2 tanpa kehilangan apa pun dari segi suara dan performa.

Selain memiliki tenaga besar, 777 juga merupakan binatang buas dalam hal aerodinamika dan cengkeraman saat menikung. Hypercar ini mengembangkan downforce 2.100 kg pada kecepatan tertinggi 370 km/jam, dengan puncak 3,5/4 g saat menikung.

Hypercar ini sukses menyelesaikan satu putaran di Monza dalam waktu 1 menit 33 detik, waktu yang bahkan dua detik lebih lambat dari Glikchenhaus yang menempati posisi terdepan di Monza 6 Hours WEC 2022.

Tertarik mencoba binatang buas ini maka Anda harus merogoh kocek sebesar a 7 juta euro (Rp113 miliar). Jumlah itu yang dibutuhkan untuk berada di belakang kemudi salah satu dari hanya tujuh unit 777 yang disebut-sebut sebagai mobil yang belum pernah dilihat sebelumnya. [wic/tim BX].

Tags :

#
777 hypercar

RELATED ARTICLE