MENU
icon label
image label
blacklogo

77 unit Porsche 935 Reborn, Gunakan 7 Warna Ikonik Loh

JUN 03, 2019@15:00 WIB | 491 Views

Bulan September kemarin Porsche cukup mengejutkan dengan membangunkembali sebuah mobil sports yang berbasis performance dan motorsports. Porsche 935 race car,  akan dibangun kembali dalam jumlah cukup terbatas, 77 mobil saja. Jumlah ini tentunya menjadi sebuah penghormatan bagi Anda bila salah satunya bisa sampai di tangan Anda. Selain cantik, bertenaga tentunya memorable.

Brand Jerman ini mengungkapkan 7 livery yang berbeda, yang akan dirancang dan diproduksi untuk mobil balap 935. Karena hanya 77 unit, tentu akan sulit untuk membeli edisi mobil balap yang ikonik ini.  Porsche 935 telah memiliki lintasan waktu dan kemenangan, sehingga memberikan kontribusi tinggi. Akan tetapi yang menjadi perhatian bagaimana memberikan skema warna yang menarik pada mobil balap ikonik ini?

Pertama, Porsche menyebutnya sebagai no-brainer. Menggabungkan warna biru muda dan orange, mengingatkan kita pada gambar mobil balap gulf dengan livery balap mobil di abad 20-an. Kami masih teringat ketika warna-warna digunakan di era 1970 dengan Porsche 917 race car, yang diwakili oleh tim balap Salzburg. Saat itu manajer balap John Wyer memastikan kemenangan Porsche pada 24 Hours Le Mans untuk pertama kalinya.

Livery kedua menghormati pembalap Gianpiero Moretti,  yang mengendari Momo Racing 935 di 5 grup balap yang berbeda. Corak warna merah dan kuning yang menonjol di trek terlihat cukup indah, dipasangkan dengan garis modern dari 935 reborn.

Livery ketiga mengingatkan pada mobil balap Sachs 935 yang diwakili tim Kremer Racing. Tim ini berjuang keras saat Le Mans 24 Hours tahun 1980, disertai hujan lebat dan kerusakan silinder tetap membuatnya menang secara keseluruhan.  Dengan mobil yang sama kemenangan juga diraih di 12 hours of Sebring pada tahun yang sama.

Livery yang digunakan Porsche 935 lainnya selanjutnya disebut sebagai the Vaillant. Perpaduan warna yang paling retro-licius, pilihan warnanya telah digunakan di akhir tahun 1970-an.  

Salzburg 935 mengambil pendekatan yang berbeda dari yang lain. Itu mengingatkan tim balap Austria kecil yang mengejutkan dunia dengan kemenangan di 24 Hours of Le Mans pada tahun 1970 dengan mobil balap 917. Dengan kemenangannya, kompetisi memperhatikan 917 dan cara-cara yang mendominasi. Garis-garis merah dan putih gelap juga terlihat megah.

Spektrum yang lebih gelap menggabungkan dua motif hitam. Yang pertama adalah Interscope, yang menghormati Bob Garretson dan kemenangan Brian Redman pada Daytona 24 Jam 1981. Final adalah livery John Player Special, yang melihat kembali dominan 935 dari balap Grup 5 pada akhir 1970-an dan awal 80-an.

Sementara skema Interscope menggabungkan percikan warna oranye dan bahkan warna salmon, warna JPS sederhana dengan hanya highlight emas. Keduanya terlihat digunakan selama bertahun-tahun.

Sayangnya, Porsche 935 terbaru tidak dihomologkan dari 911 GT2 yang menjadi dasarnya, yang berarti tidak akan berlomba di kelas tertentu dan tidak akan sah untuk jalanan.[Ahs/timBX]

Tags :

#
race car,
#
porsche 935,
#
porsche 935 reborn,
#
le mans 24 hours,
#
limited edition