MENU
icon label
image label
blacklogo

7 Mobil Keren (Plus 3 Motor) Koleksi Sang Juara F1 Sebastian Vettel

DEC 30, 2020@06:00 WIB | 482 Views

Sebastian Vettel bukan penyuka mobil yang biasa. Beragam koleksi mesin keren yang bersembunyi di garasinya membuktikan hal itu.

Sebastian Vettel adalah salah satu pembalap terhebat dalam sejarah Formula 1. Pada usia 23 tahun, ia memenangkan kejuaraan pertamanya dan kemudian memenangkan 3 tahun berturut-turut, mengendarai mobil F1 Red Bull. Dia telah mengemudi untuk Scuderia Ferrari yang legendaris sejak 2015, dan bersama mereka, dia memenangkan 14 balapan, naik podium 55 kali, dan mendapatkan 11 posisi terdepan.

Meski karirnya bersama Scuderia Italia belum terlalu sukses, terutama di tahun 2020, Sebastian tetap tampil impresif. Dan tentu saja, dengan sukses besar di F1 datanglah gaji yang besar. Inilah mobil dan motor keren yang diputuskan oleh Sebastian Vettel untuk dibelanjakan.

10 – Ferrari F40

Sebastian bukan hanya penggemar mobil biasa; dia juga sangat menyukai mobil klasik, sepeda tua, dan apapun yang berhubungan dengan sejarah otomotif. Vettel memperoleh F40-nya pada 2014, tahun ia memenangkan kejuaraan F1 keempatnya. Dan dalam hal ini, Ferrari ini bukan hanya sepotong sejarah otomotif. Pemilik sebelumnya memiliki tenor Italia Luciano Pavarotti, yang meninggal dunia pada 2007.

Monster Italia ini memiliki mesin V8 2.9 liter twin-turbocharged yang menyanyikan 478 tenaga kuda dan dipasangkan dengan transmisi manual yang menyenangkan untuk kenikmatan maksimum di jalan. Memiliki salah satu dari keindahan langka ini adalah kehormatan sejati.

9 – Ferrari California T

Sang Juara tampaknya memiliki titik lemah untuk Ferrari turbocharged, dan itulah mengapa ketika California T keluar pada tahun 2014, dia membelinya di tempat. Kuda jantan Italia ini memiliki mesin V8 3,9 liter turbo ganda yang menghasilkan 560 tenaga kuda.

Vettel telah terlihat mengendarai California T-nya pada beberapa kesempatan, dan dari raut wajahnya, dia benar-benar menikmatinya.

8 – Infiniti FX – Vettel Edition

Menjadi pembalap F1 yang sukses memiliki banyak keuntungan, dan memiliki sponsor yang hebat hanyalah salah satunya. Kembali pada tahun 2013, tim Red Bull Racing menjadi Infiniti Red Bull Racing, dan pada tahun yang sama, Infiniti meluncurkan FX Vettel Edition. Jangan salah, ini bukan SUV biasa, dan kata-kata "Edisi Vettel" seharusnya menjadi indikasi yang jelas. Memang, itu benar-benar binatang buas. Di bawah kap, ia memiliki V8 5 liter yang menghasilkan 420 tenaga kuda, dipasangkan dengan transmisi otomatis 7 kecepatan dengan paddle shift.

Ini mampu melakukan 0 hingga 60 dalam 5,2 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 155 mph. Di bagian eksterior, serat karbon menjadi karakter utama. FX memiliki bagian serat karbon di sekelilingnya, spoiler belakang, depan, dan bumper belakang. SUV ini juga mengemas sistem ATTESA AWD yang terkenal, yang dipinjam dari Nissan. Hanya 150 unit yang dibuat, dengan harga masing-masing sekitar $ 150k.

7 – KTM DUKE 390

Sebastian Vettel juga dikenal sebagai penggemar berat sepeda motor, dan dia memiliki beberapa barang bagus di garasinya. Salah satu mesin roda dua favoritnya adalah KTM Duke 390 hitam. KTM adalah pabrikan Austria, yang terkenal dengan sepeda motor trailnya, tetapi dalam beberapa tahun terakhir, ia telah berkembang ke sepeda jalanan dan bahkan beberapa mobil, seperti KTM Bow. Duke 390 menawarkan keseimbangan dalam jajaran seri Duke: ia menawarkan sedikit lebih banyak kekuatan daripada 200 dan 250 tetapi tidak seekstrem 690.

390 memiliki mesin 373cc satu silinder 4 tak yang menghasilkan 43 tenaga kuda. Ini adalah motor sport entry-level yang menarik dengan kecepatan tertinggi yang diklaim 110 mph. Ini bukan superbike, tetapi dengan berat hanya 150 kg (saat diisi dengan bensin), menjadikannya sepeda harian yang bagus dan sangat lincah untuk digunakan di kota.

6 – Renault Megane RS RB8

Pada 2013, Vettel memenangkan kejuaraan F1 ketiganya berturut-turut, dan Renault, penyedia mesin untuk tim Formula 1, merilis Megane RS RB8 untuk menghormati pengemudi. Ia memiliki mesin 2 liter turbocharged yang sama dengan 265 tenaga kuda seperti RS biasa, tetapi edisi khusus ini dicat dengan warna Dusk Blue yang sama dengan mobil F1 tahun itu.

Mobil itu juga dilengkapi dengan roda 19 inci, diferensial selip terbatas, dan perangkat lunak yang disebut RS Monitor, yang memberikan informasi balapan secara real-time. Produksi dibatasi hingga 120 unit dengan harga sekitar $ 35.000.

5 – Fiat 500

Meski bersemangat, mengemudi dengan kecepatan penuh bukanlah segalanya bagi Vettel. Sang juara F1 juga memiliki Fiat 500 orisinal yang kondisinya luar biasa. Mobil kota kecil Italia ini tampaknya berasal dari suatu tempat sekitar 1957-1960, benar-benar mesin waktu.

Catatan performa Fiat 500 cukup sederhana, hanya menghasilkan 15 tenaga kuda dan memiliki kecepatan tertinggi 80 km / jam, tetapi Seb tampak bahagia di Fiat-nya seperti yang dilakukannya di mobil lainnya.

4 – Kawasaki H2 750

Sepeda motor lain yang pernah dilihat Sebastian di trek adalah Kawasaki H2 750 yang cantik. Dijuluki "Widowmaker", monster ini dibuat dari tahun 1972 hingga 1975, dan telah menjadi objek pemujaan di komunitas sepeda. Ini memiliki mesin tiga silinder 2 tak 748cc berpendingin udara yang menghasilkan 74 tenaga kuda, dipasangkan dengan transmisi 5 kecepatan.

Motor Ini memiliki kecepatan tertinggi 120 mph, dan persediaan dari pabrik, itu menyelesaikan seperempat mil hanya dalam 12 detik. Ini adalah salah satu motor yang membantu menempatkan Kawasaki di peta pada saat pabrikan Inggris mendominasi pasar.

3 – FW14B F1 Car

Tidak banyak pembalap saat ini di grid yang tertarik dengan sejarah F1 sebanyak Seb. Dia membuktikan bahwa ketika dia baru saja membeli FW14B, sebuah mobil F1 Williams. Khususnya, yang mengantarkan Nigel Mansell dan Tim F1 Williams ke kejuaraan 1992. Ini dianggap sebagai salah satu mobil F1 terbaik yang pernah ada, berkat suspensi aktif revolusioner dan elektronik canggihnya. Mobil ini didukung oleh mesin V10 3.5 liter dengan output tenaga mendekati 800 tenaga kuda. Belum diungkapkan berapa banyak Sebastian membayar untuk itu, tapi kami menduga itu tidak murah.

2 – Mercedes Benz SL65 AMG Black Series

Vettel mendapatkan karya teknik Jerman yang luar biasa ini sebagai hadiah dari salah satu sponsornya, setelah memenangkan Grand Prix Abu Dhabi 2009 bersama Tim F1 Balap Red Bull. Edisi Black Series adalah versi yang lebih radikal dari SL65 AMG "biasa". Ini memiliki 6 liter V12 yang memompa 670 tenaga kuda.

Mobil melaju 0 hingga 100 (km / jam) hanya dalam 3,8 detik, 0 hingga 200 dalam 11 detik, dan 0 hingga 300 dalam 36 detik. Kecepatan tertinggi dibatasi hingga 320 km / jam. Di bagian belakang, ada sayap yang bisa ditarik, yang keluar saat mobil melaju dengan kecepatan lebih dari 120 km / jam. Kami sangat berharap Seb membawa binatang ini untuk berputar di Autobahn Jerman.

1 – Suzuki GT 750

Pembalap F1 tersebut juga terlihat masuk ke trek dengan mengendarai Suzuki GT 750 yang cantik, yang sebenarnya sangat mirip dengan Kawasaki yang kita bicarakan baru-baru ini. GT750 diproduksi dari tahun 1972 hingga 1977. Ia juga memiliki mesin 2 tak 3 silinder, hanya yang ini berpendingin air. Ini memiliki 64 tenaga kuda dan kecepatan tertinggi sekitar 115 mph.

Karena sepeda Vettel memiliki rem cakram ganda di roda depan, kita dapat menebak model tahun antara 1973 dan 1975. Sayangnya, sepeda jenis ini harus mati karena peraturan emisi, tetapi mereka menjadi klasik instan. [yat/asl/timBX]

Tags :

#
sebastian vettel,
#
koleksi mobil sebastian vettel,
#
mobil mahal sebastian vettel,
#
koleksi mobil