MENU
icon label
image label
blacklogo

6 Mobil Pilihan Kawula Muda AS Versi DigitalTrends, Beberapa ada di Indonesia

JUL 31, 2018@15:30 WIB | 82 Views

Masa-masa remaja adalah masa dimana mereka akan memulai berbagai hal-hal baru, mulai dari gaya hidup, percintaan, bahkan untuk kendaraan sekalipun. Untuk mobil pertama tentu akan menjadi momen besar dalam hidup seorang remaja. Yang menjadi berkesan yaitu apakah kendaraan yang dipilih akan menjadi momen terbaik atau malah jadi momen buruk. Ini lah daftar mobil-mobil terbaik dari berbagai kategori. Semuanya mencakup hal-hal penting yang mendasar dan menawarkan hal-hal lebih sebagai kendaraan pertama.

1. Mazda 3 (2018)

Mungkin ini best of the best mobil buat kalangan remaja. Mobil ini bukan sekedar mobil hebat tapi juga menyajikan hal-hal penting dari segi keamanan dan kehandalan di jalan raya. Tidak seperti compact car lainya, Mazda 3 memberikan pengemudinya momen besar kendaraan pertama. Penanganan yang diatas rata-rata, styling interior yang tidak membosankan, dan basis mesin 2.0 liter dengan memberikan tenaga 155 Hp sungguh mempesona. Selain itu, fitur lain dari Mazda 3 seperti audio system 9-speaker bose dan head-up screen. Audio control yang dipasangkan dengan layar touchscreen 7,0 inchi. Dan dari segi keamanan mobil ini memiliki fitur rem darurat dan rear cross traffic alert.

2. Hyundai Ioniq (2017)

Hyundai Ioniq adalah green car terbaik buat kalangan remaja karena hemat energi. Powertrain Ioniq tersedia dengan Hybrid, Plug-in Hybrid dan baterai listrik. Ioniq Hybrid mendapatkan rating 55 mpg Environmental Protection Agency (badan perlindungan lingkungan AS). Sedangkan untuk plug-in hybrid dapat beroperasi dengan daya listrik hingga 46 Km. Untuk membuat mobil ini lebih menarik, Hyundai memasangkan transmisi dual-clutch dengan 6 speed, dan chassis lebih baik. Kombinasi efisiensi, fokus pada dinamika berkendara yang menjadi ciri khas Hyundai membat mobil ini layak untuk bersaing.

3. Subaru BRZ (2017)

Boleh dikatakan kalau Subaru BRZ merupakan mobil sport yang cocok buat remaja dan segala yang diinginkan oleh remaja. BRZ merupakan mobil sport dengan penggerak di roda belakang. Mesin 4 liter 4-boxer menghasilkan 205 hp dan 200 hp pada transmisi otomatis, sedikit melegakan karena mobil ini bukan yang tercepat tetapi tidak terlalu banyak pengemudi yang mampu mengendarai mobil ini dengan lincah. Untuk kalangan remaja bisa dibilang juga mobil ini “Racers Wannabe”.

4. Toyota Tacoma (2018)

Selanjutnya ada Toyota Tacoma, pickup terbaik untuk remaja. Untuk awal-awal bagi yang baru belajar mengemudi , lebih baik mengendarai truk lebih kecil dan bisa bermanuver. Tacoma menampilkan styling eksterior yang tampak tangguh dan berbagai fitur teknologi yang luas, interior dasar dan 4WD sytem. Tacoma telah memiliki reputasi dalam hal handal, bahakan melebihi dari Toyota lain nya. Karena itu Tacoma dikenal handal dari segala medan.

5. Jeep Renegade (2017)

Jeep Renegade lebih cocok bagi remaja yang menemukan passion nya dalam bidang explore dan adventure. Walaupun crossover, renegade benar-benar terasa seperti SUV sungguhan. Itu Karena posisi driver yang tinggu dan tegak, mengambil style pada jeep lama. Renegade memiliki kemampuan yang handal pada jalan offroad. Jadi jangan ragu untuk melewati jalan berlumpur. Jeep renegade memiliki ukuran yang kecil, makanya sangat cocok sekali di jalan raya area perkotaan.

6. Audi A3 (2018)

Audi A3 akan menjadi kendaraan mewah pertama bagi remaja. Bagi orang tua yang punya uanglebih dan ingin memanjakan sang anak untuk mobil pertama nya, mobil ini cocok sekali. Audi A3 memilki jok kulit, sunroof panoramic, dan tersedia teknologi yang ada pada A4 dan A6,seperti Audi digital instrument cluster dan koneksi Wifi. Segi keamanan ada alat bantu pengemudi seperti adaptive cruise control dan park assist. A3 dilengkapi dengan mesin 4 silinder turbocharged 2.0 liter yang mampu menghasilkan 186 hp, lincah unuk dijalan raya. A3 bukanlah supercar jadi untuk orang tua jangan khawatir.[dea/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
6 mobil terbaik kawula muda,
#
digital trends