MENU
icon label
image label
blacklogo

6 Hal Menarik Tentang Kota Berlin yang Jadi Tuan Rumah Formula E

MAY 13, 2022@16:30 WIB | 76 Views

Berlin akan menjadi tuan rumah putaran 7 dan 8 Fomula E musim 2021-22, dan berikut adalah beberapa 6 hal yang menarik diantaranya:

1. Ukuran dan kota hijau ala Berlin

Ibu kota Jerman ini berukuran sekitar 23 mil dari utara ke selatan dan 28 mil dari timur ke barat, menjadikannya kota terbesar di Jerman dengan lebih dari 3,5 juta penduduk. Selain itu, kota ini dianggap sebagai kota terhijau di Jerman karena banyaknya taman, hutan, kanal, dan danau. Bahkan konsumsi energi di Berlin sangat rendah dan menduduki peringkat sebagai kota paling hemat energi di Eropa dalam hal infrastruktur bangunan tempat tinggalnya.

2. Kota budaya

Terkenal dengan arsitektur, seni dan ilmu pengetahuannya, Berlin diakui sebagai kota budaya dan industri kreatif dunia. Ibu kota Jerman ini adalah rumah bagi tiga Gedung Opera kelas dunia, Berlin Philharmonic Orchestra yang terkenal di dunia, sejumlah besar teater dan museum, kebun binatang yang paling banyak dikunjungi di Eropa dan tetap menjadi pusat utama ilmu pengetahuan dan penelitian Jerman.

3. Wisata

Berlin adalah rumah bagi tiga situs Warisan Dunia UNESCO, struktur tertinggi Jerman, Fernsehturm (menara televisi), dan salah satu landmark paling terkenal di negara itu, Gerbang Brandenburg, yang pernah mewakili divisi Jerman tetapi sekarang menjadi simbol perdamaian dan persatuan.

4. Wilayah yang familiar

Tidak ada kota yang menggelar E-Prix sebanyak Berlin, yang akan menjadi tuan rumah balapan Formula E ke-15 dan ke-16 pada 14 dan 15 Mei nanti, dan tetap menjadi satu-satunya tempat yang menjadi tuan rumah E-Prix di setiap musim sejak awal seri listrik ini.

5. Jadi tuan rumah banyak acara olahraga

Di samping Formula E, Berlin telah menggelar banyak acara olahraga internasional terkemuka, misalnya saja Olimpiade Musim Panas 1936 dan juga tempat final Piala Dunia FIFA 2006 dan Kejuaraan Dunia Atletik 2009.

6.Sirkuit Tempelhof

Trek sepanjang 2,355 km dan memiliki 10 tikungan ini dikenal sulit dikuasai. Permukaan trek terbuat dari pelat beton yang menguji tidak hanya keterampilan pembalap dalam menghemat energi, tetapi manajemen ban juga. [dhe/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
formula e,
#
berlin