MENU
icon label
image label
blacklogo

5 Promosi Menarik Seputar Otomotif

JUN 03, 2019@11:00 WIB | 163 Views

Siapa yang tak pernah melihat iklan? Iklan selalu diterbitkan baik di televisi, media cetak atau papan baliho/videotron. Iklan sendiri merupakan pesan yang memberikan pengetahuan seputar produk, yang ditujukan kepada masyarakat lewat media massa.

Nah, berbicara seputar iklan, produk berbau otomotif pun tak kalah hebatnya dalam merilis iklan mereka. Berikut lima iklan otomotif Youtube terbaik menurut BlackXperience;

1. All New Kia Forte: Respect the Tech

All New Forte diluncurkan tahun 2014 lalu. Iklannya menceritakan sebuah mobil yang baru diluncurkan, yang diapit oleh model robot. Seketika datang seorang pria, dengan senyuman dan tatapan sinis melihat mobil tersebut, sembari menendang roda Kia Forte ini. Secara reflek, model yang merupakan robot tersebut menghajar pria ini hingga tersungkur. Di akhir video tertulis “Respect the Tech”, atau hargai perkembangan teknologi. Menarik ya.

2. BMW: BMW ConnectedDrive

BMW terkenal dengan pengembangan teknologinya. Kali ini BMW merilis iklan Intelligent Emergency Call. Ceritanya, seorang pengemudi BMW yang sedang menunggu di palang kereta, di tengah hutan gelap mendadak kedatangan beberapa orang tak dikenal.

Sontak, pengemudi tersebut langsung menghubungi panggilan darurat, yang tombolnya berada di dekat switch lampu kabin. BMW mengatakan “Anda dapat mengandalkan fitur BMW ConnectedDrive yang baru untuk memberikan Anda ketenangan pikiran dalam situasi apa pun”. Ternyata, orang-orang tersebut hanya pesepeda yang sedang lewat, dengan menggunakan lampu senter. Sebegitu kaget ya BlackPals?

3. Mercedes-Benz: Mood Changing Technology

Bukan Mercedes-Benz namanya yang tidak mengutamakan kenyamanan pengguna kendaraannya. Kali ini iklannya merupakan Singa yang stres, tempramen, emosian, atau sejenisnya. Mulai dari berangkat kerja hingga sore Singa ini tetap emosian, dan mood yang jelek. Namun, ketika ia masuk ke mobilnya Mercedes-Benz S-Class,  ia mengalami apa yang digambarkan oleh Mercedes-Benz sebagai Mood Changing Technology: Kontrol kenyamanan energizing

Sistem yang menyesuaikan suhu, aroma, suasana pencahayaan, kursi, musik, dan banyak komponen lainnya sesuai keinginan pengemudi dan meningkatkan mood. Dengan satu sentuhan tombol, suasana hati singa yang buruk lenyap. Dia santai. Perjalanan yang menghibur sepanjang malam dimulai, pada akhirnya dia tiba di rumah dengan suasana hati yang baik. 

4. Audi: Audi Intelligent Technologies

Jika kalian menonton film MCU, seperti IronMan, Spider-Man, Avengers, kalian akan melihat deretan Audi sebagai kendaraan ofisial di film tersebut. Kali ini, Audi membuat iklan berupa Peter Parker sedang belajar menyetir dengan sebuah Audi.

Jika di film Spider-Man: Homecoming, Peter Parker tidak bisa mengendarai mobil, disini ia terbantukan dengan sejumlah teknologi keamanan, seperti Audi Presense yang dapat mengerem otomatis, dan auto parking. Dengan teknologi ini, Peter Parker pun lulus belajar mengemudi. Tricky ya!

5. Honda Accord: The Cog

Inilah iklan otomotif termahal hingga saat ini. Tercatat untuk membuat iklan ini saja menghabiskan biaya hingga Rp 86 miliar. Mungkin beberapa dari kalian melihat bahwa ini ada editan komputer ya, namun sebenarnya tidak. Ini tidak ada sama sekali ada tricky digital. Perencanaannya membutuhkan waktu 6 bulan, dengan waktu pembuatannya satu minggu.

Part yang digunakan berasal dari 2 unit Honda Accord hand made yang terbatas. Hanya ada 20 unit Honda Accord handmade yang dibuat masa itu, di tahun 2003 lalu.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
iklan,
#
otomotif,
#
honda,
#
audi,
#
kia,
#
mercedes-benz,
#
bmw