MENU
icon label
image label
blacklogo

400 Ribuan Mobil SUV Ford Terkena Recall, Ini Masalahnya

MAY 19, 2023@16:30 WIB | 356 Views

Ford kembali menghadapi masalah yang membuatnya harus kembali melakukan recall pada produk mobil mereka. Tidak tanggung-tanggung, ada sekitar 400 ribuan mobil SUV Ford yang beredar di Amerika Serikat yang terkena recall karena masalah kamera parkir.

Dilansir carscoops, Kamis (18/5/2023), detail jumlah recall kali ini yaitu 422.201 unit. Rinciannya adalah Ford Explorer dan Lincoln Aviator produksi tahun 2020 hingga 2023, serta Ford Lincoln Corsair produksi tahun tahun 2020 hingga 2022.

Masalah diduga dari sistem kamera 360 derajat yang diduga tidak berfungsi sesuai dengan standar keamanan. Diduga ketika para pengguna menggunakan mode kamera 360, baik ketika berkendara maupun mundur, citra gambar yang ditampilkan sering kali terjadi malfungsi dan beberapa kali citra gambar sering tidak muncul di layar.

Ini bukan pertama kalinya masalah pada kamera 360 derajat pada mobil SUV Ford ini. Sebelumnya di awal tahun 2021 Ford pernah menghadapi masalah yang serupa dengan yang sekarang terjadi. Pada saat itu, Ford sebenarnya melakukan update software. Hanya saja ternyata masalah yang sama kembali berulang dan berujung recall yang baru-baru ini terjadi.

Di recall pertama, Ford melaporkan adanya laporan 17 kecelakaan yang berkaitan dengan masalah kamera 360 derajat ini. Sedangkan di recall kedua kali ini, ada tambahan 29 kasus kecelakaan meskipun hanya bersifat minor dan tidak menimbulkan kerusakan yang berat.

Dalam recall terbaru ini, Ford akan kembali melakukan update software untuk memperbaiki masalah yang membuat citra gambar kamera 360 tidak berfungsi secara normal. Nantinya pihak Ford akan memulai recall ini pada 26 Juni mendatang. [edo/timBX]

Tags :

#
ford,
#
recall,
#
mobil suv

X