MENU
icon label
image label
blacklogo

4 Model Sepeda Motor Kustom dari Australia, Jakarta, India dan Rusia

APR 25, 2021@18:00 WIB | 613 Views

Honda VTR1000F oleh Francis Von Tuto

Berbasis di Australia sedang menuju kembali ke tanah airnya di Italia. Beberapa bulan lalu Tuto baru mengeluarkan CBR600RR, dan kini ia menandatangani kontrak dengan motor sport VTR1000F Firestorm - model yang lebih dikenal oleh pengendara di AS sebagai SuperHawk. Ini adalah sepeda spek tahun 1998, yang tiba dengan kecepatan 90.000 km, dan memiliki beberapa masalah.

“Mereka tidak tahu mengapa itu tidak berjalan dengan baik,” kata Tuto. “Saat memeriksa kelonggaran katup, saya menyadari bahwa waktunya benar-benar mati. Mesinnya menembak 90 derajat bukan 270!”

Mengingat bahwa VTR1000F memiliki V-Twin antipeluru yang memompa sekitar 100 hp, ditambah roda dan suspensi yang layak, ini merupakan donor yang sangat baik untuk desain yang modern dan bersemangat. Tapi radiator samping yang menonjol menahannya, jadi dia membentuk busa dan fiberglass untuk membuat solusi satu bagian. Spesialis lokal Paul Borowinski kemudian membuat cetakan penuh dan menghasilkan bodywork yang sudah jadi, dengan lubang lonjong di dekat radiator yang membantu ekstraksi udara.

Lampu depan ganda dipasang pada unit lightbar yang mudah dilepas yang juga menampung indikator kecil. Baut instrumental asli ke dudukan untuk bilah lampu. Untuk garis yang lebih baik, Toto telah memperpendek fender depan dan memasang jok kustom dengan busa kepadatan ganda yang nyaman. Di bawahnya, elektronik dan alat tenun kabel utama diamankan ke nampan aluminium dan baterai digantung dalam sangkar baja. Sisi-sisinya dilapisi dengan plat aluminium 2mm berbentuk tangan, yang kontras dengan cat hijau baru - sangat mirip dengan CB500 Four ‘Candy Jade Green’.

Dengan kit kopling Barnett baru yang terpasang, casing yang dibasahi uap, dan sistem pembuangan 2-into-1 buatan tangan dengan knalpot Arrow, VTR ini siap untuk melintir. Dengan $10.000 dan motor ini menjadi milik Anda, pengambilan dari Brisbane.

Thrive’s ‘Kuzuri’ Sportster

salah satu kebiasaan Sportster terbaik dan siap dijual. Dibangun oleh Thrive Motorcycle yang berbasis di Jakarta empat tahun lalu, dan masih terlihat segar. Pembangun, Indra Pratama dan Barata Dwiputra telah lama berada di garis depan kancah Indonesia dan sekarang menjadi perlengkapan di panggung global. ‘Kuzuri’ adalah salah satu karya terbaik mereka dan didasarkan pada motor EVO yang diangkat dari Harley XL1200 spesifikasi 2000.

Rangkanya dibuat oleh Brodonolo Custom Garage Jawa Tengah, dan lembaran metal yang ramping 100% kustom. Desainnya tak lekang oleh waktu dan pengerjaan terbaik, dari cat elegan hingga mesin peledakan uap. Jika Anda menyukai Harley kustom, dengan sedikit gaya helikopter Jepang, jatuhkan pilihan pada Thrive satu ini.

An Chief Indian From Go Takamine

Indian Motorcycle telah menyewa Go Takamine, pencipta BratStyle, untuk menyesuaikan Chief 2022 yang baru-baru ini diluncurkan. Selain menjadi salah satu ikon penentu budaya adat Jepang, Takamine memiliki sejarah dengan proyek OEM. Dia memberikan SCR950 yang brilian untuk Yamaha, dan muncul dengan barang untuk BMW ketika mereka memesan R Nine T.

Ola Stenegard, Direktur Desain India saat ini, adalah mantan BMW dan mengenal Takamine dengan baik. Pengaruh Stenegard dalam membuat Chief baru lebih kecil dan lebih ringan daripada model sebelumnya, sehingga sekarang menjadi pesaing yang lebih dekat dengan Harley Softail. Chief hadir dengan rangka baja baru (bukan aluminium), yang akan membuat hidup Takamine lebih mudah saat dia mengeluarkan penggiling.

Takamine tidak asing dengan orang India, dan telah mengerjakan banyak contoh di masa lalu, “Chief baru sangat ideal untuk kustomisasi, dengan rangka tabung baja klasik dan motor berpendingin udara,” catatnya. “Saya sangat senang dengan kemungkinan yang ada.”

Hamyak ATV oleh Eduard Luzyanin

ini bukan sepeda motor. Tapi dilengkapi dengan mesin sepeda motor Cina 150cc. Humyak ATV dari Rusia cukup kecil untuk muat di dalam bagasi semua mobil, seperti skuter lipat honda Motocompo yang terkenal di awal tahun 80-an. Dapat mencapai 40 kpj (27 mph), beratnya hanya 85 kilo, dan secara teknis bisa dikatakan seperti mobil salju, mengingat lintasan yang dilaluinya. Tapi itu bisa mengatasi medan apapun - tergantung pada keberanian pengendara.

Hamyak berarti hamster dalam bahasa Rusia, dan Luzyanin menamakannya dengan desain yang fantastis karena bentuknya yang kecil dan sangat mobilize. Jika Anda tidak dapat memutarnya cukup cepat dengan memindahkan berat badan Anda atau jika berada di tempat yang sulit, Anda cukup melompat dan memutarnya untuk mengubah arah.

Bagian penyimpanan menampung koleksi alat bertahan hidup seperti kapak kecil, gergaji kompak, obor, dan termos. Tali sepanjang 15 meter (49 kaki) dipasang di samping, dan ada kaleng pas tambahan lima meter di belakang. Tangki utama menampung sepuluh liter dan motor membakar sekitar satu liter per jam.  [geo/asl/timBX]

Tags :

#
motor kustom,
#
motor custom,
#
cbr600rr,
#
honda vtr1000f