MENU
icon label
image label
blacklogo

4 Helm Paling Premium

APR 14, 2019@11:25 WIB | 355 Views

Seperti segala sesuatu dalam hidup, di dunia otomitif ternyata ada juga helm yang glamor dan paling premium. Di artikel ini kita akan berbicara mengenai helm-helm untuk motor paling eksklusif dan mungkin paling mahal di dunia.

Dari sekian banyak model yang telah dianalisa berikut empat model yang dapat dikategorikan sebagai helm balap terbaik yang ada saat ini. Kesemuanya  telah dikembangkan untuk trek sehingga menggunakan bahan terbaik, teknik konstruksi paling canggih, interior terbaik yang dikembangkan untuk pengendara terkemuka, serta logam terbaik untuk gesper

Keempat helm telah diciptakan untuk menawarkan efisiensi aerodinamis yang sangat baik tetapi bukan berarti tidak bisa digunakan untuk di jalanan. Helm-helm ini bisa diandaikan seolah-olah mereka adalah Ferrari yang dirancang untuk trek, tapi bisa dinikmati berkali-kali di jalan.

SHARK RACE-R PRO GP LORENZO

Shark Race-R Pro GP adalah helm yang digunakan oleh pembalap MotoGP Jorge Lorenzo. Helm tidak luput dari perhatian, terutama karena sayap belakangnya. Ini adalah helm yang dilahirkan oleh dan untuk sirkuit dan merupakan hasil dari pengalaman Shark selama bertahun-tahun di MotoGP dan SBK.

Helm ini yang terbuat dari serat karbon dan Aramid. Ini adalah senyawa yang sangat ringan dan memastikan penyerapan goncangan yang sangat baik. Area dagu terbuat dari poliuretan diperluas dengan densitas ganda dan juga menggabungkan filter antipolusi yang dapat dilepas.

Helm ini dilengkapi kaca optik kelas 1 yang jernih dengan kerapatan yang bervariasi. Bisa dikatakan  Shark Race-R Pro GP dipersenjatai dengan teknologi terbaik oleh perusahaan asal Prancis itu.

Jika ingin memiliki memilikinya, Anda harus siapkan bujet sekitar 1.000 euro (16 juta). Tentu saja harga bervariasi tergantung desain grafis seperti apa yang Anda pilih.

SHOEI X-SPIRIT 3

Beralih ke helm berikutnya yang juga menjadi andalan pembalap GP lainnya. Kami berbicara tentang Shoei X-Spirit 3, helm Marc Márquez. Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, SHOEI adalah salah satu produsen helm asal Jepang terbaik yang ada saat ini.

Kulit luar helm ini diproduksi dalam AIM + (Advanced Integrated Matrix). Yaitu, serat organik dan serat multilayer multikomposit. Selain itu, Anda akan menemukan semua yang diharapkan dalam helm jenis ini. Mulai dari penutup gesper ganda, EQRS (Emergency Quick Release System), dan kaca yang dirancang untuk memasang lembar Pinlock dan Tear Off.

Ini adalah helm yang luar biasa, ideal untuk lintasan tapi tetap bisa digunakan sehari-hari. Saat ini, harganya dengan grafis seperti yang Márquez pakai adalah sekitar 835 euro (sedikit di atas 13 juta). Anda dapat menemukannya dengan harga yang lebih kompetitif dengan grafik lain atau dengan warna polos.

AGV PISTA GP-R

Sekarang kita berbicara tentang helm yang melebihi harga 1.000 euro, yaitu AGV Pista GP-R. Ini adalah helm yang sangat mengesankan. AGV Pista GP-R adalah helm yang digunakan oleh Valentino Rossi. Helm merek Italia ini dirancang untuk kompetisi maksimum. Shell dan desainnya menarik banyak perhatian. Dibuat 100 persen dari serat karbon 3K, bentuk helm ini telah dirancang untuk mendukung efisiensi aerodinamis dan kompatibel sangat baik dengan punuk baju balap.

Helm ini dirancang memiliki sistem hidrasi terintegrasi yang dikembangkan di MotoGP dengan kacanya  menawarkan bidang pandang hingga 190 derajat. AGV PISTA GP-R tersedia mulai 1.200 euro (20 juta).

ARAI RX-7V RC CARBON

Sekarang kita berbicara tentang helm paling eksklusif (dan mahal) saat ini. Itu adalah Arai RX-7V RC Carbon, helm terbaik dari merek Jepang hingga saat ini. Helm ini buatan tangan. Ini adalah puncak dari pengalaman bertahun-tahun Arai yang terkonsentrasi di helm. Fakta lain yang harus Anda ketahui adalah bahwa teknologi RC RX-7V ini berasal dari GP-6 RC yang dikembangkan di F1.

Kulit luarnya terbuat dari CFC (Carbon Fiber Composite), campuran karbon berkualitas tinggi yang digunakan dalam aeronautika; di pesawat terbang dan roket. Ini adalah bahan yang luar biasa kuat namun ringan.

Sedangkan untuk sistem ventilasi, di bagian atas kami menemukan diffuser yang bekerja bersama dengan bagian belakang Air Wing untuk stabilitas yang lebih baik. Saluran masuk udara atas menawarkan ventilasi 11 persen lebih banyak dibandingkan dengan generasi sebelumnya dan penggabungan pelindung dagu baru mencegah masuknya turbulensi di dalam helm. Paddings-nya juga sangat luar biasa. Berkat FCS (Facial Contour System), mereka beradaptasi seperti sarung tangan.

Harganya? Sebagai helm paling eksklusif yang ada di pasaran saat ini, tidak heran jika banderol helm ini jauh melebihi pesaing-pesaingnya. ARAI membanderol mahakarya mereka tidak kurang dari 3200 euro (51 juta)

Nah blackpals itu tadi adalah beberapa helm paling premium dan glamor yang ada saat ini. Jika Anda adalah penggemar motor-motor sport, masukan helm-helm tadi sebagai bagian dari koleksi dan tentunya untuk keamanan berkendara.

[Ard/tim BR]

Tags :

#
arai,
#
shoei,
#
motogp,
#
agv,
#
shark