MENU
icon label
image label
blacklogo

3M Boyong Produk Ini di GIIAS 2019

JUL 20, 2019@10:20 WIB | 492 Views

3M, turut ambil bagian di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 (GIIAS) dengan hadir di Hall 9 Booth D14. Dalam keikutsertaanya di event otomotif tahunan yang diselenggarakan di ICE BSD Tangerang, 3M Indonesia memperkenalkan produk terbarunya yaitu wrapping sticker 3M™ Wrap Film .

(Contoh mobil yang sudah di wrapping)

Produk ini memiliki berbagai keistimewaan, salah satunya adalah dapat melindungi warna cat asli, karena bodi mobil yang terpapar sinar UV secara langsung bisa membuat warna pudar. Wrapping sticker juga dapat mencegah timbulnya jamur, dimana banyak faktor yang menyebabkan jamur muncul, seperti guyuran air hujan yang tak langsung dilap atau dibersihkan. Keuntungan lainnya yakni dapat melindungi bodi dari goresan yang tak diinginkan. Selain itu, mobil juga akan terlihat lebih bergaya, melalui desain warna dan tekstur stiker bodi yang dipilih. Keunggulan lainnya yakni mudah dalam pemasangan dan tidak ada meninggalkan residu pada permukaan cat bodi kendaraan ketika para konsumen hendak melepas stiker.

Audist Subekti, PhD., Director of Transportation and Electronics Business Group, PT 3M Indonesia mengungkapkan, “Di ajang GIIAS 2019 ini, untuk pertama kalinya kami memperkenalkan seri stiker kendaraan terbaru, yakni 3M™ Wrap Film . Produk wrapping sticker ini hadir sebagai solusi teknik modifikasi paling instan untuk mengubah penampilan mobil atau motor dalam sekejap. Selain modifikasi perubahan warna, wrapping sticker juga dapat menjadi solusi bagi Anda yang ingin melakukan perlindungan cat kendaraan”.

Dengan lebih dari 100 warna untuk dipilih, Wrap Film menawarkan kombinasi warna dan sentuhan akhir yang berkualitas untuk menciptakan desain yang benar-benar unik dan inovatif. Saat ini tersedia dalam berbagai macam tekstur, seperti Brushed, Carbon Fiber, Gloss, Matte, Mirror, Satin, Straight Fiber, Textured. Masing-masing warna dan tekstur wrapping sticker ini memiliki teknik perawatan tersendiri. Apabila teknik-teknik perawatan diaplikasikan dengan baik dan benar, maka wrapping sticker bisa bertahan hingga 7 tahun.

Namun, tentunya ada hal yang perlu diperhatikan sebelum memasang stiker ini. Hal yang paling penting yakni kendaraan wajib dicuci terlebih dahulu hingga bersih, tidak boleh ada debu dan kotoran yang menempel pada bodi motor atau mobil yang akan dilapisi stiker karena akan mempengaruhi daya rekat dan kerapian pemasangan stiker. Setelah kendaraan dicuci bersih, maka dapat melanjutkan pemasangan stiker dengan bantuan heat gun atau alat khusus untuk meratakan stiker. Umumnya pengerjaan wrapping sticker untuk bagian tertentu dapat diselesaikan dalam beberapa jam, namun untuk bagian yang lebih kompleks atau seluruh bodi, akan membutuhkan waktu 2 hari atau lebih.

Sesuai dengan prinsip perusahaan, Science that Protects, 3M selalu menawarkan solusi inovatif berkualitas yang telah melewati serangkaian penelitian dan uji coba.

“Melalui kehadiran 3M di pameran otomotif bertaraf internasional ini, kami ingin memperkenalkan sebuah inovasi yang dapat memberikan alternatif pilihan produk bagi konsumen pecinta modifikasi kendaraan, khususnya bagi yang ingin tampil beda. Lebih jauh lagi, kami mengharapkan konsumen mampu semakin mengenal 3M yang tak pernah henti menyediakan solusi-solusi inovatif bagi kehidupan selama bertahun-tahun,” tutup Audist.

Guna memperkenalkan seri stiker terbarunya kepada masyarakat serta rekan bisnisnya, 3M Indonesia menggandeng PT Surya Citra Multimedia sebagai distributor resmi 3M™ Wrap Film dimana pembelian melalui distributor resmi akan mendapatkan jaminan garansi dari 3M Indonesia.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
3m,
#
wrapping stiker,
#
giias 2019