MENU
icon label
image label
blacklogo

3 Mobil Korea Selatan Paling Aman, Versi JD Power

JUN 28, 2018@08:30 WIB | 100 Views

Keamanan dan kenyamanan pada mobil menjadi faktor utama yang membentuk image produk, sehingga mudah diterima oleh pasar. Pada tingat ini, lembaga-lembaga kompeten seperti JD Power, Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) dan lainnya berperan untuk mengontrol dan menilai produk tersebut.

Dalam penilaian di quartal pertama tahun 2018 ini, JD Power menobatkan beberapa brand Korea Selatan menduduki nilai tertinggi, dalam urusan kualitas keamanan mobil. Dalam studi kualitas awal JD Power, merek-merek seperti Genesis, Kia, dan Hyundai dinyatakan sebagai mobil paling aman.

Hal ini dikaji dari berbagai sisi, salah satunya adalah responden pengguna merek terkait keamanan mobil saat digunakan. Sampel yang digunakan adalah mereka yang menggunakan mobil merek tertentu dalam 90 hari pertama akan melakukan komplain soal keamanan atau tidak.

Dari hasil riset, Genesis mendapat nilai 68 dari 100 mobil. Kia mendapat nilai 72 dari 100 mobil dan Hyundai mendapat nilai 74 dari 100 mobil. Angka tersebut menunjukan nilai terendah dibandingkan mobil-mobil Amerika.  

Ford memuncaki merek AS dan menempati posisi kelima secara keseluruhan, di belakang Porsche dan di depan Chevrolet dan Lincoln. Lexus, Ram, Nissan, BMW, Cadillac, MINI, Infiniti, dan Mercedes-Benz semuanya menempati peringkat di atas rata-rata industri 93 dari 100 mobil.

JD Power mengatakan sebagian besar kategori menunjukkan peningkatan menyeluruh untuk semua industri, baik eksterior maupun fitur yang digunakan sehingga membawa perubahan positif yang besar dalam keamanan. (elko/timBX)

Tags :

#
3 mobil korea selatan paling aman,
#
versi jd power

RELATED ARTICLE